SUARA INDONESIA

DPRD Banyuwangi Gelar Hearing, Sambut Kedatangan Puluhan BPD

Muhammad Nurul Yaqin - 09 September 2021 | 19:09
Pemerintahan DPRD Banyuwangi Gelar Hearing, Sambut Kedatangan Puluhan BPD

BANYUWANGI- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi, menggelar hearing, Kamis (9/9/2021).

Hearing tersebut dalam rangka menerima audiensi dari DPC Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Banyuwangi.

Dalam hearing tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Banyuwangi I Made Cahyana Negara di ruang rapat khusus dewan setempat.

Ketua PABPDSI Banyuwangi Misnadi mengatakan, kedatangan mereka bertujuan untuk memperkenalkan kepada DPRD Banyuwangi, bahwa saat ini telah terbentuk organisasi PABPDSI.

Dirinya menyampaikan bahwa tujuan terbentuknya organisasi tersebut untuk memberikan pemahaman bagi seluruh BPD agar bisa bersinergi dan terus berdampingan dengan kepala desa di wilayah kerjanya masing-masing.

"Kami ingin menciptakan kondisi antara BPD dan kepala desa bisa bersinergi dalam setiap pembangunan desa. Agar tidak ada kesimpangsiuran antara pejabat desa hingga berdampak pada terhambatnya pembangunan" katanya usai hearing.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi I Made Cahyana Negara menyambut baik adanya organisasi BPD tersebut. Karena untuk kemajuan pembangunan desa-desa di Banyuwangi. 

"Saat ini kami telah menerima mereka, dan kami menyambut baik akan tujuan dan maksud dari PABPDSI ini. Karena ingin memberikan pemahaman bagi seluruh anggota BPD di banyuwangi, dalam pembangunan desa" jelasnya.

Made menambahkan, walaupun di Banyuwangi telah ada organisasi sama, hal itu tidak ada masalah. Sebab, jika semuanya saling berkaitan dalam pembangunan desa, justru dapat memberikan dampak yang baik untuk masyarakat.

"Selama masih dalam satu persepsi untuk memajukan dan membangun desa kami tidak memberikan larangan bagi siapapun," tegas Made. (Adv)

Pewarta : Muhammad Nurul Yaqin
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV