SUARA INDONESIA

18 Bidan dan Perawat di jember Dapat Doorprize Khusus

Wilda Natasya - 07 October 2021 | 15:10
Pemerintahan 18 Bidan dan Perawat di jember Dapat Doorprize Khusus

JEMBER- Sebanyak delapan belas Bidan dan Perwat mendapatkan doorprize secara khusus dari perangkat Desa di Kabupaten Jember, saat melakukan kegiatan vaksinasi di aula Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Kamis (7/10/2021). 

Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi, atas perjuangan tanpa pamrih dan kinerja tenaga kesehatan (Nakes) selama masa pandemi Covid-19, serta percepatan vaksinasi di Kabupaten Jember. Bahkan dengan telaten, mereka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang vaksin yang aman dan halal.

Sekertaris Desa Kencong, Kecamatan Kencong Yoni Setiawan SH menjelaskan, meskipun tidak dalam jumlah yang besar, hadiah yang diberikan diharapkan bisa menjadi penyemangat bagi para Nakes untuk tetap berjuang sehingga target vaksinasi tercapai 100 persen.

“Doorprize memang saya pribadi yang menyediakan. Memang tidak sebarapa, tapi semoga ini menjadi penyemangat bagi mereka,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, berdasarkan data yang masuk dari RT/RW untuk capaian vaksinasi di Desa Kencong sudah terserap hingga 50 persen dan akan terus di kebut.

“Jum’at dan Senin besok ini kita dapat ada vaksin dari Polres Jember, sebanyak 500 kuota. Ya semoga cepat tercapai 100 persen lah,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang Nakes Puskesmas Kencong Retno Putri mengaku, dirinya merasa kaget sekaligus terharu dengan doorprize yang diberikan. Karena menurutnya, baru kali ini Nakes merasa sangat diprioritaskan.

“Alhamdulillah, awalnya kaget kok kami semua dapat doorprize dan dipanggil di depan orang banyak saat melakukan vaksinasi. Tapi juga terharu, terimakasih karena telah memprioritaskan kami,” pungkasnya.

Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV