SUARA INDONESIA

Beri Ruang Bagi Generasi Mudah, KNPI Keerom Gelar Festival Rep

Mustakim Ali - 24 October 2021 | 17:10
Pemerintahan Beri Ruang Bagi Generasi Mudah, KNPI Keerom Gelar Festival Rep

KEEROM - Ratusan masyarakat yang didominasi para pemuda pemudi padati gedung peramuka dalam kegiatan festival Rep yang digelar KNPI Keerom dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-93 tahun 2021.

Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung di gedung peramuka Arso Swakarsa selama dua hari (22-23/10/2021).

Bupati Kabupaten Keerom Piter Gusbager menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya Keerom Rep Festival dengan baik dan sukses meski baru kali ini terjadi di kabupaten Keerom.

"Saya berharap ini menjadi penyemangat bagi generasi muda di Keerom dan Jayapura untuk terus berkreasi, berkarya dengan membuat lagu dan lirik yang dinamis dan sesuai dengan tema atau ciri khas daerah kita," ujar Piter Gusbager dalam penutupan Keerom Rep Festival pada, Sabtu (23/10/2021) malam.

Lanjut Bupati yang juga Ketua KNPI kabupaten Keerom, meskipun persiapan dengan waktu yang cukup singkat, suksesnya Keerom Rep Festival ini merupakan sukses besar untuk kita semua lebih khususnya seluruh pencinta rap di Jayapura Raya.

Keerom Rep Festival menurut Piter Gusbager adalah bagaimana menjadikan music sebagai media komunikasi kepada siapa saja lebih khususnya kaum milenial dan dimana saja, karena music itu universal. Yang paling penting dari iven ini adalah, bagaimana music bisa membuat orang bisa mengembangkan diri dan berkreatif.

"Ivent ini akan membantu proses pembentukan karakter para generasi muda kita seperti, melatih kapasitas diri, berlatih sabar dan tangguh, sportifitas, rendah hati, ikhlas dan masih banyak hal-hal positif lainnya," ujar.

Melihat antusias dan suksesnya Keerom Rep Festival ini bupati berjanji tahun depan acara serupa akan lakukan kembali, sehingga para peserta dan panitia bisa bekerja dan mempersiapkan diri lebih baik lagi.

Dikesempatan yang sama salah satu Rapper Kawakan Papua juga selaku juri, Epo Dfenomena menyampaikan mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada bupati Keerom yang sudah memberikan ruang bagi generasi muda pencinta musik Rep untuk berkarya.

Dirinya berharap Keerom Rap Festival akan menjadi trigger bukan saja bagi pemusik rap namun juga bagi dancer, video maker dan konten creator yang bisa berguna untuk masyarakat lebih khususnya dalam menggali potensi generasi muda yang ada di keerom ini.

"Ini akan menjadi semangat baru bagi pemuda lewat kegiatan yang digagas Bupati Keerom. Tentu kita berharap ini menjadi awal kebangkitan pemuda di Kabupaten Keerom," ungkapnya.

Bagi Grup Nashar Rap Community (NRC) yang tampil sebagai juara I di iven tersebut, mengaku senang dan bangga bisa ikutserta di Keerom Rap Festival.

"Kami bangga atas kegiatan ini, kami telah bekerja seminggu ini untuk menyanyi, menulis lirik, membuat beat hingga berhasil. Kami juga sampaikan terimakasih kepada Bapak Bupati yang telah membuat iven luar biasa untuk mewadahi anak-anak muda yang berbakat di music rap,’’ ujar salah satu personilnya, Sire Seranik.

Dalam Keerom Rep Festival kali ini, yang keluar sebagai juara satu adalah Nashar Rap Community (NRC), di susul 58 Gank Rap dan peringkat ketiga diraih oleh Black SPI Rap, sedangkan untuk juara favorit diraih oleh Baribut Gank Rap dan Jaifuri Rap sebagai juara Harapan.

Grup yang keluar sebagai pemenang mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala, sertifikasi dan piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager.

Selain Bupati Keerom, Piter Gusbager hadir juga ketua PKK Keerom, Ny. Angela Tutwuri Handayani Frank Gusbager, Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, Kadispora Keerom, Sukadi, Sekertaris KNPI Keerom, Michael Sineri dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV