SUARA INDONESIA

Hari Dharma Karya Dhika, Puluhan Warga Binaan Rutan Purworejo Disuntik Vaksin

Widiarto - 27 October 2021 | 15:10
Pemerintahan Hari Dharma Karya Dhika, Puluhan Warga Binaan Rutan Purworejo Disuntik Vaksin

PURWOREJO - Sekitar 66 warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Negara Kelas IIB Purworejo, Jawa Tengah, mendapat suntikan vaksin Astra Zeneca, dihalaman luar Rutan Purworejo, pada Rabu (27/10/2021).


Vaksinasi massal yang juga menyasar masyarakat umum yang dilaksanakan oleh Rutan Negara Kelas IIB Purworejo bersama Dinas Kesehatan Purworejo itu bertujuan untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi kepada masyarakat sekaligus mengisi Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tahun 2021.

"Ada kesetersediaan vaksin Astra Zeneca sebanyak 300 vaksin dalam kegiatan vaksinasi massal ini, dan alhamdulillah pelaksaan bisa berjalan dengan lancar," kata Kepala Rutan Negara Kelas IIB Purworejo, Mukaffi disela vaksinasi massal.

Dikatakan, kegiatan itu merupakan bentuk sinergitas antara Rutan Purworejo dengan Dinas Kesehatan, khususnya UPT Puskesmas Mranti sebagai vaksinator untuk wilayah Kota Purworejo dengan dibantu oleh Petugas Rutan Purworejo untuk mendorong percepatan vaksinasi di Kabupaten Purworejo.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Rutan Purworejo sebagai instansi vertikal terhadap masyarakat Purworejo," ujarnya.

Selain vaksinasi massal, untuk mengisi Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rutan Purworejo juga telah menggelar rangkaian kegiatan lain, seperti kegiatan Baksos Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan juga kegiatan tabur bunga yang dilaksankan di Taman Makam Pahlawan Projo Handoko Loyo.

"Kami berharap tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 di Indonesia, khususnya di Kabupaten Purworejo," harapnya.

Nakes Rutan Purworejo, Endah Lutfiana, menambahkan,  dalam vaksinasi massal itu, pihaknya telah berhasil menyuntikkan sebanyak 156 dosis vaksin, dengan rincian yaitu 66 vaksin disuntikkan kepada warga binaan pemasyarakatan dan 90 dosis disuntikkan kepada masayarakat umum.

 
 

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV