SUARA INDONESIA

PDI Perjuangan Tetap Konsisten, Jadi Mitra Kritis Pemkab Jember

Imam Hairon - 10 November 2021 | 08:11
Pemerintahan PDI Perjuangan Tetap Konsisten, Jadi Mitra Kritis Pemkab Jember

JEMBER - Fraksi PDI Perjuangan, akan tetap konsisten menjadi mitra kritis Pemkab Jember demi kepentingan rakyat.

Pernyataan itu, disampaikan oleh Edi Cahyo Purnomo, saat Sidang Paripurna Pandangan Umum terhadap Nota Pengantar Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Kabupaten Jember 2022, di gedung DPRD Jember, Selasa (9/11/2021) kemaren.

"Kami akan tetap kritis kepada Pemerintah Kabupaten Jember, untuk menyuarakan kepentingan rakyat," papar Edi, diiringi tepuk tangan peserta sidang.

Untuk Kabupaten Jember sendiri, menurut Edi, masih banyak yang harus dibenahi.

Edi juga mencontohkan, salah satu badan usaha milik daerah yang selama ini diharapkan bisa menambah pendapatan asli daerah, justru sebaliknya.

"BUMD kita seiring dengan pertumbuhan ekonomi dan komitmen profesionalitas yang dijanjikan para penanggungjawabnya harus dibuktikan dengan kontribusi BUMD pada sektor PAD yang terus meningkat, bukan sebaliknya terus “nyusu” pada APBD," paparnya di hadapan bupati.

Selain itu, pada sektor belanja, selain belanja operasi dan belanja lain yang sifatnya wajib dan mengikat, bidang UMKM, pertanian dan pariwisata serta ekonomi kreatif harus mendapatkan porsi yang serius. 

"Karena pada sektor inilah harapan, kita untuk mempercepat pemulihan ekonomi dan penurunan jumlah penduduk miskin di Kabupaten Jember," ucapnya.


Pewarta : Imam Hairon
Editor : Bahrullah

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV