SUARA INDONESIA

Walikota Madiun Lantik Sekda Baru, Wajib Kawal Visi Misi Kepala Daerah

Prabasantosa - 19 November 2021 | 08:11
Pemerintahan Walikota Madiun Lantik Sekda Baru, Wajib Kawal Visi Misi Kepala Daerah

MADIUN- Walikota Madiun Maidi, melantik Seketaris Daerah (Sekda) baru di lapangan parkir sumber umis Jalan Pahlawan, Kamis (18/11/2021).

 Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda Kota Madiun Pukul 00:00 WiB dengan memilih Suko, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala OPD Bapeda.

Walikota Madiun selesai melantik Suko sebagai Sekda secara devinitif, dihadapan awak media mejelaskan, Seketaris Daerah mempunyai peranan sangat penting.

"Karena berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakanan serta membina hubuhan kerja dengan perangkat daerah, diantaranya lembaga teknik dan unit pelaksana lainnya," terang Maidi.

Walikota berharap kepada seketaris daerah yang baru, dapat menghayati fungsi dan peran tersebut. Sehingga dalam tugas - tugasnya dapat memberikan kontribusi yang besar untuk Pemerintah Kota Madiun.

Selain mampu mengemban seluruh aktivitas dan tugas -tugas adminitratif. Sekda harus mamu meningkatkan kemampuan dalam menyikapi teretoial dan penyelengaraan otonomi daerah.

Serta mampu berkordinasi dan mampu berkomunikasi secara produktif kepada institusi baik di internal maupun external. 

Dengan dilantiknya Sekda baru Walikota Madiun Berharap, harus bisa mengawal terwujunya misi visi kepala daerah  yang salah satunya, menurunkan angka kemiskinan, mengurangi angka penganguran dan menghapus kebodohan.

"Dari ketiga hal ini tentunya tatkala kebohon kita hapus, penganguran akan hilang dan kemiskinan akan hilang," ujar Madi. ( Ery Pramudya)

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV