SUARA INDONESIA

Kapolres Probolinggo Ajak Calon Kades Ikut Kampanyekan Vaksinasi

Lutfi Hidayat - 19 November 2021 | 15:11
Pemerintahan Kapolres Probolinggo Ajak Calon Kades Ikut Kampanyekan Vaksinasi

PROBOLINGGO - Kapolres Probolinggo AKBP. Teuku Arsya Khadafi mengimbau calon kepala desa (Cakades) yang sudah menjalani tahapan Pilkades 2022 agar mendukung program vaksinasi Covid-19.

Kampanye Pilkades mulai dilakukan masing-masing kandidat calon kepada masyarakat, kepolisian meminta program vaksinasi menjadi salah satu agenda kampanye mereka.

"Calon kepala desa tentunya sudah mulai kampanye, kami harap ada ajakan vaksinasi dalam agenda kampanye mereka. Sehingga level 3 PPKM Kabupaten Probolinggo bisa turun kembali," ungkapnya, Jumat (19/11/2021).

Basis massa masing-masing calon kades menjadi alasan harapan ajakan vaksinasi masuk ke dalam agenda kampanye dalam Pilkades.

Ketokohan calon kades sangat dekat dengan masyarakat sehingga lebih mudah mengajak masyarakat segera ikuti vaksinasi terutama bagi lansia yang capaian targetnya masih rendah.

"Mereka punya basis massa, ajakan mereka kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi akan didengar para pendukungnya. Harapannya capaian vaksinasi lansia terus naik," imbuh Arsya.

Seorang calon Kades Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Nanang Fadhil setuju dengan ajakan kepolisian tersebut.

Sebagai calon pemimpin di desanya ia tentu akan mendukung program pemerintah pusat, dengan cara dan pendekatan yang sesuai dengan karakter masyarakat desanya.

"Saya tentu harus jadi contoh dalam mendukung program nasional. Contohnya syarat jadi Cakades kan harus sudah divaksin. Untuk masyarakat cara dan pendekatannya harus saya sesuaikan, karena saya calon pelayan mereka," ungkap Nanang melalui sambungan telepon.

Pilkades yang akan digelar pada 17 Februari 2022 mendatang menerapkan protokol kesehatan, termasuk pada tahapan pengurusan berkas pendaftaran, penetapan calon hingga nanti saat pencoblosan.

Sertifikat vaksinasi dosis 1 dan 2 untuk Bacakades juga diterapkam sesuai Peraturan Bupati Probolinggo No. 58 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Peraturan Bupati Probolinggo No. 1 Tahun 2021 Tentang Pedoman, Pencalonan, Pemilihan, Pengangkatan, Pelantikam dan Pemberhentian Kepala Desa.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV