SUARA INDONESIA

Di Ngawi ada Perangkat Desa Sumbangkan Sebagian Gajinya ke Warga Selama Pandemi

Ari Hermawan - 22 November 2021 | 19:11
Pemerintahan Di Ngawi ada Perangkat Desa Sumbangkan Sebagian Gajinya ke Warga Selama Pandemi

NGAWI - Meskipun penyebaran virus Covid-19 di Ngawi melandai dan terus mengalami penurunan, namun pemulihan ekonomi terus dilakukan. 

Seperti halnya yang dilakukan salah satu kepala desa serta pegawainya yang ada di Ngawi, Jawa Timur . Sebagian gaji mereka diberikan ke warganya guna membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi. 

"Sejak adanya pandemi, kami bersepakat menyumbangkan sebagian gaji kami untuk diberikan ke warga dalam bentuk sembako," ujar Suwito Kepala Desa Dawu, Kecamatan Paron pada, Senin (22/11/2021).

Dikatakan Suwito, aksi sosial ini dilakoni sejak pandemi virus Covid-19 melumpuhkan sendi perekonomian warganya.

"Sejak hampir dua tahun lalu hingga sekarang perekonomian warga terganggu akibat virus ini. Maka, melalui bengkok yang kami dapat sebagian kita sumbangkan dan dibagikan tiap bulan," ucap Suwito.

"Setiap panen tiba, kami sisihkan satu ton beras untuk kepala desa dan dua kwintal untuk perangkat, kemudian kita bagikan kepada warga tiap bulannya," imbuhnya

"Mudah-mudahan ini bisa meringankan warga kami, karena selain bantuan dari kami, mereka juga ada yang menerima bantuan dari pemerintah, seperti bantuan non tunai, ataupun Program Keluarga Harapan (PKH)," pungkas Suwito.

Sholikin salah satu penerima bantuan mengaku senang, karena bantuan berupa sembako tersebut cukup membantu keluarganya ditengah harga sembako yang saat ini melambung tinggi.

"Kami mengapresiasi langkah pemdes Dawu, bantuan sembako ini cukup membantu kami. Apalagi saat ini harga sembako lumayan mahal," tuturnya.

Pewarta : Ari Hermawan
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV