SUARA INDONESIA

Stok Darah di UTD PMI Jombang Sampai Akhir Tahun Aman Tercukupi

Gono Dwi Santoso - 23 November 2021 | 22:11
Pemerintahan Stok Darah di UTD PMI Jombang Sampai Akhir Tahun Aman Tercukupi

JOMBANG - Stok Darah di UTD (Palang Merah Indonesia) PMI Kabupaten Jombang, Jawa Timur sampai akhir tahun 2021 semua aman tercukupi.

Pernyataan itu, disampaikan Rahmad Siswoyo,Kabid Pelayanan Darah UTD PMI Jombang saat pelaksanaan donor darah di aula Kemenag Kabupaten Jombang, Selasa (23/11/2021).

Rahmad menjelaskan, untuk bulan November dan Desember sendiri jadwal untuk donor darah sudah mulai banyak pasca pandemi sudah banyak yang melakukan donor darah.

Terutama untuk Instansi pemerintah, pendidikan,serta perusahaan swasta kita jalin sehingga untuk stok darah aman sampai dengan akhir tahun, terangnya.

"Kegiatan jemput bola seperti ini ,UTD PMI Jombang sering kami lakukan dengan bekerjasama dengan instansi pemerintah, maupun swasta, guna untuk melakukan donor darah. Dimana kegiatan jemput bola tersebut untuk menjaga stok agar pasokan darah di UTD PMI Jombang aman," tambahnya.

Rahmad  menambahkan, untuk hari ini UTD PMI Jombang, ada dua lokasi di Kelurahan Kaliwungu dan di Aula Kemenag Kabupaten Jombang dan untuk hari ini di aula Kemenag Jombang.

"Ada sebanyak 80 pegawai yang ikut melakukan baksos donor darah," paparnya menambahkan.

Dari jumlah 80 peserta yang ikut donor darah, ada beberapa peserta yang dinyatakan tidak bisa melakukan donor darah.

"Dikarenakan pada saat screening tensi darahnya kurang memenuhi pesyaratan dan ada yang tesinya terlalu tinggi," terangnya.

Lebih jauh Rahmad menambahkan, untuk layanan donor darah dengan jemput bola tetap kita lakukan seperti biasa ke perusahaan dan instansi selama pandemi.

"Selama satu bulan kita lakukan ada 20 kegiatan donor darah di luar kantor PMI Jombang,"'pungkasnya.

Di tempat terpisah, Nona Ciptaningsih Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten Jombang menjelaskan, kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke 22 Dharma Wanita Persatuan dan Hari amal Bhakti ke 76 Kementrian Agama yang di ikuti oleh 80 pegawai dari Kemenag Kabupaten Jombang.

Dirinya berharap, dengan kegiatan ini, bisa memberikan semangat kepada pengurus dharma wanita bisa memberikan kesetiakawanan sosial.

"Utamanya kepada kita sendiri dan kesehatan kita menyeimbangkan darah kita supaya sirkulasi darah kita semakin lancar dan badan sehat ,karena satu tetes darah kita bisa menyelamatkan jiwa," pungkasnya.

 

Pewarta : Gono Dwi Santoso
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV