SUARA INDONESIA

Kuatkan Tagline Go Digital, DPRD Purworejo Gelar Festival Digital

Widiarto - 24 November 2021 | 14:11
Pemerintahan Kuatkan Tagline Go Digital, DPRD Purworejo Gelar Festival Digital



PURWOREJO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, memberikan apresiasi dan penghargaan dengan memberikan hadiah berupa uang pembinaan dan trofi bagi para juara lomba dalam Festival Digital bertajuk ‘Go Digital, Be The Best’ yang diselenggarakan oleh DPRD Purworejo, digedung DPRD Purworejo, pada Rabu (24/11/2021).

Festival digelar dalam rangka mengisi hari jadi DPRD Purworejo ke -73 tahun 2021. Pemberian penghargaan dilakukan usai rapat paripurna di gedung DPRD Purworejo.

Ada 86 peserta yang ikut dalam festival itu, dan terbagi atas 3 cabang kompetisi. Ketiganya yakni Lomba Menulis Surat untuk Wakil Rakyat, Baca Puisi, dan Vlog Pariwisata. Lomba Menulis Surat untuk Wakil Rakyat diperuntukkan bagi pelajar SMA sederajat, Lomba Vlog Lomba Baca Puisi  untuk pelajar SMP sederajat, dan Lomba Vlog diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Pendaftaran hingga pengiriman karya telah dilakukan secara virtual sejak awal November lalu. Selanjutnya, penilaian masing-masing cabang dilakukan juga secara virtual di Gedung DPRD Purworejo, pada Selasa (23/11/2021) kemarin.

“Festival ini murni diselenggarakan tanpa menggunakan anggaran negara, tapi hasil paritispasi dari teman-teman anggota DPRD dan Sekwan DPRD. Kami sangat mengapresiasi tingginya antusias peserta dalam festival digital ini. Apalagi karya-karya yang dikirim sangat kreatif dan berkualitas,” kata ketua DPRD Purworejo, Dion Agasi Setyabudi.

Menurutnya, Festival Digital menjadi rangkaian Hari Jadi DPRD Kabupaten Purworejo Tahun 2021. Kompetisi digelar sebagai upaya penguatan DPRD dalam  menyesuaikan diri dengan dunia digital.

Selain mendorong kreativitas, melalui lomba menulis surat dan baca puisi DPRD sekaligus ingin menjaring aspirasi dari para pelajar. Selanjutnya adanya lomba vlog, masyarakat khususnya generasi muda diharapkan turut mendukung promosi dan pengembangan pariwisata Purworejo.

“Minat seni dan kreativitas dari para pelajar dan masyarakat harus terus difasilitasi, meskipun dalam keterbatasan akibat pandemi. Dengan festival kali ini kita juga ingin meenunjukkan adanya kolaborasi antara DPRD dan masyarakat,” ungkapnya.

Adapun hasil pemenang Festival Digital bertajuk ‘Go Digital, Be The Best’ diantaranya, untuk lomba baca puisi juara 1 diraih oleh Zahrotuz Zakiyah dari MTs An Nawawi Berjan, juara 2 diraih oleh Mayangsih Imas Karniraras dari SMPN 20 Purworejo dan juara 3 diraih oleh Mely Ana Ayu Safitri dari SMPN 3 Purworejo.

Lomba surat untuk wakil rakyat dimenangkan oleh Dwaynimay Farrel Rajendra dari SMAN 1 Purworejo, juara 2 diraih oleh Ristiana Agustin dari SMAN 7 Purworejo dan juara 3 diraih oleh Tri Budiyani dari SMAN 3 Purworejo.

Sedangkan untuk lomba vlog dimenangkan oleh juara 1 diraih oleh Dona Evi Fitriyani, juara 2 diraih oleh Eka Susanti dan juara 3 diraih oleh Arip Adi Purnomo.

 

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV