SUARA INDONESIA

Laka Beruntun Tiga Mobil, Supir Truk dan Bis Alami Luka-luka

Widiarto - 24 November 2021 | 16:11
Pemerintahan Laka Beruntun Tiga Mobil, Supir Truk dan Bis Alami Luka-luka


PURWOREJO - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan terjadi dijalan raya Deandels, ikut Desa Patutrejo, Kecamatan Grabag, Purworejo, Jawa Tengah, pada Rabu (24/11/2021).

Tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan itu yaitu bus ekspedisi Sinar Ekpres ber nomor polisi B 9487 EL dengan truk Hino Box AB 8483 BU serta truk Mitsubishi AB 8573 BK.

Diduga supir truk lalai saat hendak menyalip kendaraan lain didepanya hingga terjadi kecelakaan, beruntung tidak terjadi korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun supir truk dan supir bus mengalami luka-luka dan kendaraan mengalami kerusakan cukup parah.

Kanit laka Satlantas Polres Purworejo, Ipda Yanuar saat dikonfirmasi mengatakan, kecelakaan itu terjadi diduga akibat humman eror atau kelalaian supir truk hino saat hendak menyalip kendaraan lain.

"Kronologisnya saat itu ada kendaraan truk hino berjalan dari arah timur diduga hendak menyalip kendaraan tidak dikenal didepanya, tiba-tiba dari arah berlawanan muncul bus sinar ekpres dari barat karena truk hino berada di posisi lajur kanan maka terjadilah kecelakaan (tabrakan)," ungkap Ipda Yanuar.

Saat terjadi tabrakan muncul kendaraan lain yaitu mobil box yang membawa barang dagangan super market dan ikut terjadi kecelakaan.

"Ada tiga kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu," katanya.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun supir truk dan supir hino mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSU Palang Biru Kutoarjo.

"Kerusakan materiil kendaraan bila di taksir mengalami kerugian hingga 20 jutaan," ujarnya.

Kendaraan yang terlibat kecelakaan saat ini telah dilakukan evakuasi dan dibawa ke unit laka Satlantas Polres Purworejp dan dalam penanganan unit laka.

"Himbauan kami kepada masyarakat patuhi rambu-rambu lalu lintas dari batas kecepatan maupun petunjuk lainnya, apalagi saat ini sedang musim penghujan dimungkinkan jalan licin dan pandangan terbatas maka pengendara harus lebih extra hati-hati," pesanya.

 

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV