SUARA INDONESIA

Kabupaten Madiun, Kini Punya Layanan Perizinan Cepat

Prabasantosa - 24 November 2021 | 19:11
Pemerintahan Kabupaten Madiun, Kini Punya Layanan Perizinan Cepat

MADIUN- Sebagai upaya untuk mempercepat tumbuhnya perekonomian di daerah, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, meresmikan mal pelayanan publik Kabupaten Madiun.

Peresmian tersebut didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak bersama Bupati Madiun dan disaksikan oleh deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN RB Diah Natalisa.

Mal pelayanan publik, merupakan salah satu program yang diinginkan Presiden Joko Widodo, guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat terutama mempercepat proses perizinan dan pelayanan yang terintegrasi dengan opd terkait.

Hal itu sebagai landasan untuk mempercepat pula tumbuhnya perekonomian di tingkat daerah.

"Ini program yang diinginkan Bapak Presiden. Reformasi birokrasi ini intinya pemerintah pusat dan pemerintah daerah Harus mempermudah pelayanan kepada masyarakat mempercepat proses perijinan. Agar ekonomi di kabupaten madiun ini tumbuh," tutur Tjahjo Kumolo.

Seperti diketahui bahwa kabupaten juga merupakan daerah penyangga yang memiliki kawasan industri dan pertanian serta wilayah yang strategis.

Sementara itu, Wakil Gubernur berharap dengan adanya MPP tersebut Kabupaten Madiun menjadi daerah yang berkembang.

Hal itu berdasarkan fakta bahwa, Kabupaten Madiun memiliki sejumlah kawasan industri serta kawasan pertanian yang luas.

"Dengan adanya Mal Pelayanan Publik diharapkan juga akan menjadi daya tarik investor untuk berinvestasi di kabupaten madiun, tanpa mengabaikan pentingnya Menjaga ketersediaan lahan pangan. Mal pelayanan publik juga sebagai komitmen pemkab madiun yang ramah terhadap investas," kata Emil Elestianto Dardak, Wakil Gubernur Jatim. ( Yoni )

Pewarta : Prabasantosa
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV