SUARA INDONESIA

Bangga! Bupati Jember Berhasil Terima Gelar Insinyur Profesional Utama

Wilda Natasya - 20 November 2021 | 21:11
Pemerintahan Bangga! Bupati Jember Berhasil Terima Gelar Insinyur Profesional Utama

JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto, berhasil menerima gelar insinyur profesional utama dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Sabtu (20/11/2021).

Dalam pidatonya, Hendy menyampaikan bahwa tidak pernah ada batasan waktu bagi seseorang untuk terus menuntut ilmu dan mengembangkan kemampuan yang dimiliki.

"Bagi saya tidak pernah ada batasan waktu untuk terus belajar mengenai hal apapun," katanya.

Menurutnya, menjadi seorang Bupati bukanlah halangan untuk melaksanakan aturan dan memenuhi kewajibannya sebagai penyandang gelar Insinyur, dalam meningkatkan kompetensi diri.

“Meski saat ini saya menjabat sebagai seorang Bupati, bukan alasan untuk menunda hal itu. saya harus bisa menjadi contoh yang baik untuk masyarakat Jember,” ungkapnya.

Diketahui, sebelum sukses meraih gelar Insinyur Profesional Utamanya Bupati Hendy tetap belajar untuk meningkatkan kompetensi yang dimilikinya dengan mengikuti sertifikasi dari Badan Kejuruan Teknik Perkeretaapian.

Dirinya menegaskan, dengan gelar yang dimilikinya sat ini maka terdapat tanggungjawab lebih besar yang harus dijalankan terkait aktivitas teknik yang ada di sekitarnya.

“Ini saya dapatkan bukan karena privilege sebagai Bupati, tapi ada tahapan dan ujian yang harus dilewati,” tegasnya.

Hendy juga membeberkan, bahwa pengalamannya selama menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dirjen Perhubungan Darat, sangat membantunya untuk cakap dalam dunia teknik.


Pewarta : Wilda Natasya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV