SUARA INDONESIA

Suport Ketahanan UKM Ditengah Covid-19, Bupati Keerom Kembali Salurkan Bantuan

Mustakim Ali - 27 November 2021 | 12:11
Pemerintahan Suport Ketahanan UKM Ditengah Covid-19, Bupati Keerom Kembali Salurkan Bantuan

KEEROM - Dalam penanganan dampak Covid-19 Pemerintah Kabupaten Keerom terus melakukan pendekatan terhadap masyarakat.

Pendekatan yang dilakukan berupa penyaluran berbagai jenis bantuan seperti yang dilakukan oleh Bupati Keerom, Piter Gusbager di Arso 10, Kampung Raturaharja Distrik Arso Barat pada, Jumat (26/11/2021).

Dalam kesempatan tersebut orang nomor satu di Kabupaten Keerom itu membagikan 6000 paket sembako lengkap dengan 118 paket bantuan tunai untuk kategori UKM/UMKM.

Dalam kesempatannya bupati berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat ditengah dampak pandemi Covid-19 lebih khususnya para UMK/UMKM yang merupakan motor penggerak perekonomian masyarakat di kampung-kampung.

"Penyaluran bantuan ini saya langsung turun ke masyarakat untuk memastikan agar tepat sasaran. Karena kita (Pemkab Keerom) sangat berharap para UKM/UMKM ini tetap berjualan sehingga perekonomian masyarakat itu bisa berjalan dengan baik," ujar Piter Gusbager dihadapan awak media usai penyaluran bantuan.

Menurut Piter Gusbager, penyaluran bantuan ini dilakukan disetiap kampung di kabupaten keerom, hanya saja waktu penyalurannya bertahap, sehingga bagi masyarakat yang belum menerima diharapkan untuk bersabar.

"Ini merupakan wujud dukungan dan suport dari pemerintah agar perekonomian masyarakat itu tetap stabil. Karena kita ketahui bersama bahwa pandemi Covid-19 ini memberikan dampak yang sangat serius," bebernya.

Bupati juga menjelaskan untuk bantuan kategori UMK/UMKM jumlah nominalnya 2,5 juta tidak semua diterima secara tunai.

"Bantuan untuk UMKM yang diterima tunai hanya 2 juta, sementara sisanya secara otomatis langsung di masukkan kedalam Nomor rekening atau tabungan peserta penerima. Karena saat penyaluran kami juga didampingi pihak Bank sehingga usai menerima langsung didata untuk diterbitkan nomor rekening," jelasnya.

Hal ini menurut Bupati tentu punya tujuan tersendiri bagi masyarakat lebih khususnya peluk usaha kategori UMKM.

"Kita sangat harapkan masyarakat keerom ini membiasakan diri untuk menabung hasil dagangnya sehingga perkenominya berjalan hingga jangka panjang," tuturnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV