SUARA INDONESIA

KORPRI Diminta Tebarkan Manfaat Untuk Masyarakat Keerom

Mustakim Ali - 30 November 2021 | 07:11
Pemerintahan KORPRI Diminta Tebarkan Manfaat Untuk Masyarakat Keerom

KEEROM - Sebagai abdi negara Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) harus bisa memberikan manfaat dalam mendorong pertumbuhan dan kesehatan masyarakat.

Hal ini disampaikan Bupati Keerom, Piter Gusbager usai  memimpin upacara HUT Korpri Ke-50 di halaman kantor bupati pada, Senin (29/11/2021).

"Korpri harus terus maju tumbuh dan berkembang sehingga kehadiran Korpri bisa dirasakan ditengah masyarakat dalam membangun dan mendorong pertumbuhan lebi khususnya di kabupaten keerom ini," ujar Piter Gusbager.

Kata Piter Gusbager, Korpri merupakan sebuah organisasi yang sangat solid dan memiliki kekuatan arah pelayanan masyarakat.

Perlu diketahui bahwa, usai melaksanakan upacara HUT Korpri, Bupati, beserta Muspida kembali mengikuti kegiatan seminar sepiritual kerohanian yang dipimpin oleh Pastor John Bunay Pt yang berlangsung di gedung peramuka kabupaten Keerom dengan mengangkat tema "Hidup adalah kesempatan, bertumbuh dan memberi berbuah".

Dalam kesempatannya Bupati berharap seminar kebangunan rohani ini diharapkan bisa memberikan energi positif bagi semua ASN Keerom, TNI Polri dan pihak-pihak terkait lainnya dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat.

"Yang utama yang harus kita tanamkan adalah saling mengasihi dan menghormati, bekerja dengan tulus, jujur, disiplin, dan bertanggung jawab lebih khususnya didalam lingkungan kerja dan yang paling penting adalah semua yang kita lakukan harus bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tuturnya.

Usai seminar kerohanian, Pastor John Bunay Pr usai menjelaskan bahwa misi besar seminar yang bersamaan dengan hari Korpri ini yang digagas Bupati Keerom dengan tujuan untuk pemulihan tanah keerom dan manusia dan tanah semesta.

"Saya berharap makna materi dalam seminar ini bisa memberikan support bagi ASN, TNI Polri dan semua pelayanan di Kabupaten Keerom untuk bekerja secara sungguh-sungguh terlepas apapun agama kita," bebernya.

Karena menurut Pastor John Bunay apa yang kita tabur hari ini akan memetik buahnya dikemudian hari lebih khususnya penanggungjawab di hadapan tuhan.

Pastor Jhon mengapresiasi langkah Bupati Keerom, Piter Gusbager yang menyerahkan sepenuhnya pemerintahan kepada tuhan. Hal ini dibuktikan dengan adanya pembangunan salip di bagian timur, barat, utara, dan selatan juga kegiatan kegiatan bernuansa kerohanian yang lainnya.

"Saya sangat yakin akan ada hasil positif yang nanti akan kita tuai," tutupnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV