SUARA INDONESIA

Tinjau Vaksinasi di Blitar, Kabinda Jatim: Kita Siapkan 12 Ribu Dosis

Ari - 13 December 2021 | 18:12
Pemerintahan Tinjau Vaksinasi di Blitar, Kabinda Jatim: Kita Siapkan 12 Ribu Dosis

Blitar - Kepala Badan Intelijen Negara Daerah Jatim (Kabinda Jatim) Marsma TNI Rudy Iskandar telah menyiapkan sebanyak 12 ribu dosis kedua jenis sinovac untuk wilayah Kabupaten Blitar. 

"Hari ini Senin (13/12/2021), saya bersama Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso dan Forkopimda Blitar meninjau secara langsung kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis II di Desa Pojok Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar," katanya. 

Ia mengatakan, dari 12 ribu dosis yang telah disediakan ini akan didistribusikan di beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Blitar. Tujuannya agar sasaran vaksinasi ini merata dan tepat sasaran. 

"Jadi awalnya kita sudah laksanakan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua ini kita sediakan 12 ribu dosis yang dibagi tiga kecamatan yakni Ponggok, Sanankulon dan Nglegok," jelasnya. 

Lanjut Marsma TNI Rudy, guna mensukseskan program vaksinasi di Jawa Timur BIN juga bersinergi dengan Pemprov, Pemda dan TNI Polri. Ditargetkan, akhir tahun ini capaiannya diatas 70 persen khusus Lansia dan anak diatas 12 tahun. 

"Saya harap adanya serbuan door to door ini dapat mempercepat target vaksinasi di daerah terutama di wilayah Kabupaten Blitar seperti Kecamatan Ponggok ini yang capaiannya rendah," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso juga mengajak seluruh masyarakat agar pro aktif dalam mengikuti vaksinasi. Jika semua sudah tervaksin maka sebaran Covid-19 bisa terkendali dan menuju level I. 

Sebagai informasi, dalam kegiatan ini selain Kabinda Jatim Marsma TNI Rudy Iskandar dan Wabup Blitar Rahmat Santoso juga dihadiri Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan dan Muspika setempat. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV