SUARA INDONESIA

Dipenghujung Tahun, PDAM Jayapura Raih Top Digital Award Bintang Empat

Mustakim Ali - 28 December 2021 | 20:12
Pemerintahan Dipenghujung Tahun, PDAM Jayapura Raih Top Digital Award Bintang Empat

JAYAPURA - Suprise diakhir tahun, PDAM Jayapura raih penghargaan Top Digital Award tahun 2021, diselenggarakan oleh It Works dan berlangsung di Jakarta beberapa hari lalu.

Dalam kesempatannya Direktur PDAM Jayapura, Entis Sutisna mengakui bahwa penghargaan tersebut merupakan suatu kebanggaan atas pencapaian prestasi yang dilakukan oleh seluruh jajaran PDAM Jayapura.

"Ini merupakan buah dari teknologi yang dikembangkan di PDAM Jayapura dengan tujuan untuk memperbaiki pelayanan agar lebih baik dan maksimal," ujar Entis Sutisna.

Diakuinya ada penghargaan yang diraih PDAM Jayapura dalam Top Digital Award tersebut yakni, Top Digital Implementation 2021 untuk level sars bintang 4 dan Direktur Utama PDAM Jayapura raih penghargaan Top Lider Digital Implementation 2021.

Entis Sutisna mengakui bahwa, PDAM Jayapura ditahun 2021 telah memanfaatkan dua aplikasi teknologi yang telah membawa perubahan yang signifikan dalam meningkatkan kinerja pelayanan, daya saing dan operasional yang lainnya.

"Ini merupakan alasan kenapa PDAM Jayapura raih penghargaan Top Digital Award tahun 2021," tuturnya.

Dua aplikasi teknologi yang dimaksud yang pertama, Si PDAM Pintar, yang berfungsi melakukan komputerisasi sistem manajemen baik internal maupun eksternal seperti laporan keuangan tepat waktu dan yang lainnya. Yang kedua adalah PDAM Info, berfungsi untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat atau pelanggan baik pelanggan baru, sarana pengaduan dan yang lainnya.

"Dampak yang paling signifikan dengan adanya aplikasi teknologi di PDAM Jayapura ini adalah, layanan masyarakat seperti melakukan pembayaran sudah bisa diberbagai tempat atau dimana saja dengan mengunakan HP Android lewat online," ungkapnya.

Menurut Entis Sutisna, upaya yang dilakukan PDAM Jayapura hanya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat atau pelanggan PDAM Jayapura.

PDAM Jayapura juga telah berhasil meraih prestasi berupa penghargaan di tahun 2021 ini seperti, Bintang 4 Top BBMD yang diselenggarakan majalah ingkubisnis, Top CSR terkait peran Instansi BUMN dalam kegiatan sosial kepada masyarakat dan sejumlah penghargaan yang lainnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV