SUARA INDONESIA

Mak Rini Pastikan, Malam Tahun Baru Tidak Ada Pesta Kembang Api di Kabupaten Blitar

Ari - 30 December 2021 | 10:12
Pemerintahan Mak Rini Pastikan, Malam Tahun Baru Tidak Ada Pesta Kembang Api di Kabupaten Blitar

BLITAR - Pergantian malam tahun baru biasanya identik dengan pesta kembang api. Namun, berhubung situasi belum memungkinkan jadi perayaan malam tahun baru hanya dilakukan di rumah saja.

Dikonfirmasi Suaraindonesia.co.id, Kamis (30/12), Mak Rjni Rini sapaan akrab Bupati Blitar menegaskan bahwa, Pemkab Blitar saat malam pergantian malam tahun baru 2022 tidak ada pesta kembang api atau yang lainnya. 

"Untuk kegiatan malam tahun baru 2022 tidak ada kegiatan apapun termasuk pesta kembang api. Saya minta masyarakat tetap berada di rumah dan berdoa agar penyebaran virus corona segera berakhir," katanya. 

Disamping itu, Ia juga melarang para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Blitar tidak mengambil cuti dan melakukan perjalanan jauh ketika momentum akhir tahun. 

"Pelarangan ASN ambil cuti bersama dan bepergian jauh sudah diatur oleh Pemerintah Pusat, sehingga aturan ini wajib dijalankan oleh semua insan pegawai sipil. Jika masih ada yang melanggar pastinya akan ada sanksi tegas," imbuhnya. 

Terakhir, Ia berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan karena hingga kini sebaran virus corona belum usai dan bahkan sudah ada mutasi Covid-19 baru yakni Omicron maka harus diwaspadai bersama. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV