SUARA INDONESIA

Bentuk Team Work, Polda Jateng Siap Kawal Penyelesaian Pembangunan Bendung Bener

Widiarto - 04 January 2022 | 17:01
Pemerintahan Bentuk Team Work, Polda Jateng Siap Kawal Penyelesaian Pembangunan Bendung Bener

PURWOREJO - Persoalan pro dan kontra terkait penambangan bantuan andesit di Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo untuk digunakan sebagai bahan material pembangunan Bendung Bener menjadi perhatian serius Kapolda 
Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi. Polda Jawa Tengah akan terus membantu dan mengawal penyelesaian persoalan itu, yang hingga kini belum selesai.

Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi, saat berkunjung dan meresmikan Asrama Polisi SBSN Vanlaar Purworejo, pada Selasa (4/1/2022), menyampaikan, kegiatan Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendung Bener harus tetap berjalan meskipun ada beberapa kasus yang harus diselesaikan seperti kasus pro dan kontra yang terjadi di Desa Wadas yang sampai saat ini masih belum terselesaikan. Pihaknya sudah berkoordinasi dan akan membentuk Team Work dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk menyelesaikan kasus yang terjadi di Desa Wadas.

"Sampai sekarang sudah kita rapatkan dengan pak Gubernur, kita nanti ada team work. Pak gubernur sudah kita minta dengan Pangdam untuk bersama-sama menyesaikan kasus itu, intinya proyek harus tetap jalan kegiatannya," kata Kapolda.


Disampaikan, dalam persoalan di Desa Wadas, gubernur menjadi pengendali dan pengambil kebijakan dalam penyelesaian masalah. Dalam akselerasi atau percepatan penyelesaian konflik di Desa Wadas pihaknya mengaku hanya membantu dalam bidang Harkamtibmas dan mengawal program-program pemerintah agar bisa berjalan dengan semestinya.

"Kita TNI/Polri sifatnya hanya membantu terkait dengan akselerasi ini, dan kita harus mengawal tidak hanya proyek vital nasional ini tetapi juga investasi lain ditempat kita dimanapun khususnya di Jawa Tengah," tegasnya.

Menurutnya, investasi dan proyek vital nasional merupakan aset yang harus dijaga keberlangsungannya oleh Polri. Pihaknya juga akan melakukan pendampingan yang intens terhadap proyek-proyek yang berada di wilayah hukum Jawa Tengah.

"Investasi dan proyek vital nasional merupakan aset yang harus dikawal oleh Polri, Polri melakukan pendampingan kegiatan ini," pungkasnya.

Pewarta : Widiarto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV