SUARA INDONESIA

LSM PJTR Dan Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 Salurkan Paket Sembako

Tony Zanuary - 09 January 2022 | 14:01
Pemerintahan LSM PJTR Dan Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 Salurkan Paket Sembako

CIAMIS - Peduli terhadap masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19, LSM Peduli Jaringan Tenaga Rakyat (PJTR) dan Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19 salurkan ratusan sembako.

Penyaluran bantuan sosial berupa sembako itu dilaksanakan di Aula Desa Mekarjaya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Minggu (9/1/2022).

Koordinator Aliansi Mahasiswa Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi Covid-19, Fajar Satria mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan kerjasama dengan LSM PJTR," ujarnya.

Menurutnya, Aliansi Mahasiswa yang tergabung tersebut diantaranya PC PMII Kabupaten Ciamis, GMNI Kabupaten Ciamis dan IMM Kabupaten Ciamis.

"Aksi ini merupakan wujud karya nyata mahasiswa yang turun secara langsung dalam meringankan beban masyarakat yang  terdampak Covid-19.

Selain itu kata Fajar, aksi sosial tersebut merupakan bagian bentuk keseriusan mahasiswa dalam memerangi pandemi Covid-19.

"Memerangi Covid-19 tidak hanya dalam aspek kesehatan, namun dari aspek ekonomi juga harus kita hadapi, sehingga ekonomi masyarakat menjadi lebih stabil, khususnya di Kabupaten Ciamis.

Fajar menjelaskan bahwa tidak hanya aspek kesehatan dan ekonomi masyarakat, Covid-19 juga telah mengganggu aspek pendidikan dan juga peribadahan secara berjamaah.

"Kita juga dibuat beban dengan adanya Covid-19, peribadahan secara berjamaah juga dibatasi.

Meski begitu, Fajar mengaku sangat bersyukur bahwa hari ini kita masih bisa menikmati kehidupan dengan sehat dan panjang umur.

Kepala Desa Mekarjaya, Elan Kuswaya mengaku sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kepada PJTR dan Aliansi Mahasiswa yang turut andil dalam kepedulian terhadap masyarakat.

"Alhamdulilah, setidaknya dengan bantuan sembako tersebut, sedikitnya dapat membantu meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Semoga kepedulian tersebut bisa dijadikan inspirasi para generasi muda lain, sehingga apa yang menjadi permasalahan ekonomi di masyarakat dapat teratasi," kata Elan.

Pewarta : Tony Zanuary
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV