SUARA INDONESIA

Rencanakan Bangun Frontage Road dan Fly Over Baureno-Padangan, Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda Lakukan Survey

Aji Susanto - 26 January 2022 | 17:01
Pemerintahan Rencanakan Bangun Frontage Road dan Fly Over Baureno-Padangan, Bupati Bojonegoro Bersama Forkopimda Lakukan Survey

BOJONEGORO, Pemkab beserta Ka Daop 8 Surabaya didampingi Forkopimda kabupaten lakukan survey perlintasan kereta api sedari Kecamatan Baureno-Padangan guna bangun frontage road serta fly over.

Dalam survey itu, Bupati Anna didampingi Kapolres AKBP Muhammad, Dandim 0813 Letkol Inf Bambang Hariyanto, Ka Daop 8 Heri Siswanto, Sekda Nurul Azizah bersama OPD terkait.

Setibanya di stasiun Tobo (Padangan) Ka Daop 8 menyampaikan, jika rencana pembangunan tersebut sebagai upaya mengurangi perlintasan sebidang yang sering menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Kecelakaan dimaksud, yakni tertempernya kendaraan roda dua/empat dengan kereta api," bebernya Rabu (26/01/2022).

"Semoga rencana pembangunan yang diinisiatif oleh Pemkab Bojonegoro bisa segera terealisasi," imbuhnya.

Ditempat sama Bupati Anna ungkapkan, bahwa dirinya bersama saat ini yang terkait telah melakukan survey menaiki kereta api inspeksi sejauh kurang lebih 55 km.

"Kami merencanakan sebuah rencana antisipasi jangka panjang dalam meminimalisir kecelakaan di perlintasan sebidang," ucapnya.

Bupati berharap dukungan dari semua masyarakat kiranya rencana pembangunan bisa segera terwujud. Sebab perencanaan ini telah mendapat dukungan dari Forkopimda.

"Ini wujud sinergitas antara pemerintah pusat, provinsi serta tingkat dua. Semoga semua berjalan lancar," ujarnya.

Untuk diketahui, perlintasan sebidang adalah perpotongan sebidang antara jalur kereta api dan jalan. Frontage, yakni konsep pengembangan jalan dengan basis jalur cepat dan jalur lambat. Fly Over, yakni jalan layang guna hindari kemacetan saat melintasi perlintasan kereta api.(Adv)

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya