SUARA INDONESIA

Kabupaten Keerom Segera Bangun Kantor Bupati Baru Di Waris

Mustakim Ali - 15 April 2022 | 17:04
Pemerintahan Kabupaten Keerom Segera Bangun Kantor Bupati Baru Di Waris

KEEROM - Bupati Kabupaten Keerom, Piter Gusbager dan Wakil Bupati Wahfir Kosasih terus bergerak dalam mendorong pertumbuhan dan percepatan pembangunan di negeri tapal batas ini.

Dalam perayaan puncak HUT Keerom Ke-19 di kampung Semografi Distrik Webb pada hari Selasa tanggal 12 2022, Piter Gusbager mencanangkan sejumlah program prioritasnya salah satunya pembangunan kantor bupati Kabupaten Keerom di Distrik Waris.

Dalam kesempatannya Bupati Piter Gusbager menyampaikan bahwa Pembangunan kantor Bupati Keerom di kampung Bompay Distrik Waris yang dimulai tahun 2022 ini.

"Kita akan membangun kantor bupati keerom di Distrik Waris dan dimulai tahun ini," ujar Piter Gusbager.

Lanjut Piter Gusbager, sesuai amanat UUD nomor 26 tahun 2003 bahwasanya ibukota kabupaten Keerom Ada di Distrik Waris untuk itu pembangunan kantor bupati harus ada di wilayah tersebut tepatnya kampung Bompay.

Kantor bupati yang ada di wilayah Arso saat ini merupakan sementara yang nantinya akan dikembalikan ke Distrik Waris setelah pembangunan kantor bupati yang baru tersebut.

Hal ini diakuinya sebagai upaya percepatan dan pemerataan pembangunan di negeri tapal batas itu, pasalnya selama ini hanya berfokus kepada wilayah Arso dan sekitarnya.

Piter Gusbager juga berharap dukungan dari semua pihak agar semua program pemerintah didukung penuh oleh semua kalangan lebih khususnya masyarakat adat sebagai pemilik hak ulayat.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya