SUARA INDONESIA

Piter Gusbager Canangkan Distrik Web dan Yaffi Sebagai Kawasan Wisata Durian

Mustakim Ali - 15 April 2022 | 17:04
Pemerintahan Piter Gusbager Canangkan Distrik Web dan Yaffi Sebagai Kawasan Wisata Durian

KEEROM - Dalam rangkaian kegiatan puncak HUT Keerom Ke-19, Bupati Keerom, Piter Gusbager dan Wakil Bupati Wahfir Kosasih menyalurkan sejumlah bantuan dan beberapa jenis bibit komuditi buah-buahan hinga sayur-sayuran.

Salah satu komuditi yang menjadi prioritasnya kali ini adalah buah durian lebih khususnya di wilayah distrik web dan sekitarnya.

Dalam pantauan suaraindonesia.co.id puluhan hingga ratusan bibit durian dan komuditi lain disalurkan kepada masyarakat untuk dibudidayakan.

Piter Gusbager menjelaskan, sesuai kondisi geografis wilayah distrik Web dan sekitarnya, komuditi perkebunan jenis buah durian menjadi unggulan untuk dibudidayakan di wilayah tersebut.

"Bibit durian yang disalurkan merupakan bibit unggulan yang sudah bersertifikat diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan untuk ditanam kebun," tutur Piter Gusbager.

Bahakan orang nomor satu di negeri tapal batas itu mencanangkan distrik Web dan sekitarnya sebagai kawasan buah-buahan durian sebagai komuditi unggulan.

"Saya berharap wilayah ini suatu saat menjadi kawasan wisata durian, sehingga masyarakat dari jayapura bahakan seluruh Papua bisa datang beli durian di sini," tegasnya.

Sebagai salah satu program prioritas, tentunya pencanangan kawasan wisata durian ini mempunyai tujuan jelas, mendongkrak pendapatan warga guna mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat dan kabupaten keerom.

Dalam kesempatan tersebut juga Piter Gusbager menyalurkan dua unit kendaraan roda empat mereka hailux untuk kelompok tani di Kampung Yuruf Distrik Yaffi dan kelompok koperasi Paroki Ubrub Distrik Web.

Dikesempatan yang sama Bupati Piter Gusbager dan Wahfir Kosasih juga menyalurkan sejumlah bantuan tunai kepada UMKM.

"Bantuan UMKM ini sudah kita salurkan sejak tahun lalu, diharapkan bisa membantu permodalan pelaku usaha kecil untuk naik tingkat," ungkapnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya