SUARA INDONESIA

Abisai Rollo Gelar Bukber Dengan Jemaah Masjid Al-Ittihad Entrop

Mustakim Ali - 22 April 2022 | 22:04
Pemerintahan Abisai Rollo Gelar Bukber Dengan Jemaah Masjid Al-Ittihad Entrop

JAYAPURA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH.,MH menggelar buka puasa bersama (Bukber) dengan jemaah masjid Al-Ittihad Entrop, Jumat (22/04/2022).

Selain jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kota Jayapura, Hadir pula Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru.

Kepada Jemaah yang yang hadir, Abisai Rollo menyampaikan tujuan dalam kunjungannya tersebut merupakan momentum untuk silaturahmi dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1443 Hizrah Tahun 2022.

"Kepada umat muslim di seluruh Indonesia khususnya kota jayapura saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini," ujar Abisai Rollo.

Ketua DPRD Kota Jayapura itu berharap selama bulan Ramadhan ini umat muslim di kota Jayapura bisa menjalankan ibadah puasa dengan aman dan nyaman juga berkah.

"Saya berharap masyarakat non muslim di kota Jayapura, mari kita suport saudara-saudara kita yang muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa," tuturnya.

Lanjut Abisai Rollo, kehidupan dengan begitu banyak perbedaan di tengah masyarakat harus saling menghargai, lebih khususnya dalam perayaan hari besar keagamaan.

"Hari besar keagamaan ini selalu bergantian, untuk itu kita harus saling menjaga dan menghargai seketika saudara kita yang lain tengah menjalankan perayaan keagamaan. Hal ini merupakan bagian dari wujud toleransi yang sudah kita bangun bersama di Papua lebih khususnya kota jayapura," ungkapnya.

Dikesempatan yang sama Wakil Walikota Jayapura, Rustan Saru juga memberikan arahan kepada jemaah masjid Al-Ittihad Entrop selama menjalankan ibadah puasa.

Kata Rustan Saru, sesuai himbauan dari Pemkot jayapura, masyarakat lebih khususnya umat muslim agar tidak melakukan kegiatan pawai takbiran.

"Pemkot melarang masyarakat untuk melakukan pawai obor, atau takbir keliling di malam hari, hal ini sesuai himbauan Pemkot jayapura," bebernya.

Dirinya berharap masyarakat kota jayapura tetap mematuhi protokol kesehatan meski penyebaran Covid-19 sudah landai.

Usai kunjungan tersebut, Abisai Rollo memberikan sedikit bingkisan kepada jemaah dan pengurus masjid Al-Ittihad Entrop.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya