SUARA INDONESIA

Hari Kartini, Bupati Blitar Ajak Emak-emak Bangkit dan Berinovasi

Ari - 25 April 2022 | 11:04
Pemerintahan Hari Kartini, Bupati Blitar Ajak Emak-emak Bangkit dan Berinovasi

BLITAR - Pada momentum Hari Kartini tahun 2022, Bupati Blitar Rini Syarifah bertemu dengan para wanita hebat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Senin (25/04). Walupun masih pandemi, segala kegiatan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 

Dalam sambutannya, Bupati Rini mengajak seluruh masyarakat terutama kaum emak-emak untuk bangkit dan berinovasi dalam menyikapi perkembangan zaman yang serba modern. 

"Momen hari kartini sangat luar biasa, karena peran ibu-ibu sangat penting sekaligus menjadi tonggak SDM. Jadi sebenarnya, masa depan bangsa ada ditangan ibu-ibu," kata Bupati Rini. 

Lanjut Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar, selama pandemi peran serta emak-emak dalam menjaga keseimbangan pendapatan keluarga sungguh luar biasa sehingga mereka masih bisa bertahan di masa pandemi. 

"Kita patut apresiasi mereka lantaran ditengah situasi seperti ini ibu-ibu telah membuktikan bahwa mereka terus berinovasi dan memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk membantu roda perekonomian," terangnya. 

Maka demikian, Bupati perempuan pertama di Blitar ini, melalui momen Hari Kartini mengajak emak-emak untuk tetap semangat menghadapi segala kesulitan dan tantangan dalam mendongkrak pendapatan ekonomi. 

"Saya berpesan kepada ibu-ibu hebat supaya tidak pernah putus asa dalam berkarya melainkan tetap semangat berani melangkah dan bangkit agar kita semua tidak terus-terusan tertinggal serta terpuruk di masa pandemi," imbuhnya. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya