SUARA INDONESIA

Wow! Tiket Mudik Gratis Dishub Jember Sold Out dalam 5 Hari

Wildan Mukhlishah Sy - 27 April 2022 | 11:04
Pemerintahan Wow! Tiket Mudik Gratis Dishub Jember Sold Out dalam 5 Hari

JEMBER- Tiket untuk pelayanan mudik gratis yang dihadirkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, melalui Dinas Perhubungan (Dishub) telah habis terjual atau sold out, dalam waktu 5 hari.

Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Dishub Jember Sujarwo mengatakan, pendaftaran yang rencananya dibuka mulai Jumat (22/4/2022) hingga Kamis (27/4/2022), rupanya harus ditutup sejak Rabu (25/4/2022), karena tiket yang disediakan habis.

"Kita sudah tutup dari kemarin, karena tiketnya sold out," katanya, saat dikonfirmasi oleh suaraindonesia.co.id di sela-sela kegiatan "Ramp Chek", Kamis (27/4/2022).

Menurutnya, masyarakat yang mendaftarkan diri pada mudik gratris kali ini cukup banyak, dari berbagai kalangan dan asal daerah yang berbeda.

Bahkan, beberapa diantaranya terpaksa harus ditolak, karena tidak sesuai dengan rute mudik yang disediakan oleh Dishub.

"Pendaftarnya banyak sekali, ada beberapa yang tujuannya bukan ke Madura, jadi terpaksa kami tolak," ungkapnya.

Untuk penumpang sendiri, Sujarwo menyebutkan didominasi oleh warga Kabupaten Sumenep, yang sebagian besarnya adalah mahasiswa.

"Paling banyak dari Sumenep, mereka kebanyakan adalah mahasiswa," sebutnya.

Dirinya menghimbau, agar pemudik yang belum mendapatkan kesempatan mudik gratis bersama Dishub, untuk tidak berkecil hati dan dapat mendaftaf kembali di kesempatan selanjutnya.

"Tahun depan ada lagi dan tentunya kouta penumpang semoga lebih banyak," ucapnya.

Diketahui, saat ini Dishub juga telah melakukan pemeriksaan kelayakan angkutan umum antar kota/provinsi, guna menjamin keselamatan selama perjalanan.

"Tidak apa-apa ya, bisa tetap mudik pakai angkutan umum. Kami ini juga sudah melakukan inspeksi ke Tawang Alun, untuk memastikan kelayakan kendaraan," imbuh Sujarwo.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa asal Sumenep Kholil Widy mengaku, meski tidak kebagian tiket mudik gratis, namun dirinya mengapresiasi pelayanan yang dihadirkan oleh Dishub Jember.

"Mau daftar, tapi ternyata sudah tutup. Mudik gratis ini menurut saya menarik ya, sangat membantu kami para mahasiswa yang sedang berhemat. Semoga tahun depan bisa ikut," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dishub Jember mengadakan mudik gratis, yang direncanakan berangkat pada Jumat (28/4/2022).

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya