SUARA INDONESIA

Resmi Pimpin IMI Papua, Abisai Rollo Siapkan Lahan Sirkuit

Mustakim Ali - 20 May 2022 | 17:05
Pemerintahan Resmi Pimpin IMI Papua, Abisai Rollo Siapkan Lahan Sirkuit

JAYAPURA - Abisai Rollo, SH., MH terpilih sebagai Ketum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Papua mengantikan Yan Mandenas dalam Musyawarah VII IMI Papua yang berlangsung di Kota Jayapura tepatnya Hotel Yasmin, Jumat (20/05/2022).

Ketua Penjaringan Calon Ketum IMI Papua yang juga sebagai Sekertaris Umum, Andy Edi Djafar mengakui bahwa terpilihnya Ketum IMI Papua periode 2022-2026, Abisai Rollo SH MH secara Aklamasi dalam Musyawarah VII IMI Papua tahun 2022.

"Dari 15 club secara keseluruhan, semuanya memilih dan mendukung Abisai Rollo, SH MH sebagi Ketum periode 2022-2026. Dalam Musyawarah VII ini dihadiri 13 club, sementara club 2 club yang absen atau berhalangan," ujar Andy Edi Djafar ke awak media usai Musyawarah IMI Papua berlangsung.

Menurut Andy Edi Djafar, penyelenggaraan pemilihan Ketum IMI Papua periode 2022-2026 ini suda melalui proses yang sebenarnya dalam hal ini pihaknya telah mengirimkan surat kepada pengurus IMI pusat.

Kata Andy Edi Djafar, untuk pelantikan Ketum IMI Papua yang baru direncanakan dua minggu setelah Musyawarah VII.

Sementara itu Sebagai Ketum IMI Papua yang baru, Abisai Rollo, SH MH yang juga sebagai Ketua DPRD Kota Jayapura memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukungnya untuk memimpin IMI Papua 4 tahun ke depan.

Sebagai wujud komitmen untuk memimpin IMI Papua, Abisai Rollo akan menyediakan lahan sirkuit lengkap untuk IMI Papua tepatnya di kampung Koya.

"Saya sudah menyiapkan lahan khusus untuk IMI Papua. Diharapkan potensi yang ada pada generasi muda kita di Papua ini bisa dikembangkan di sana sekaligus mengasah dan mengembangkan potensi yang ada," ujar Abisai Rollo.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Jayapura itu mengakui bahwa, dirinya terpilih  sebagai Ketum IMI Papua diharapkan bisa menciptakan ruang bagi generasi muda Papua untuk mengali potensi yang ada lewat IMI Papua lebih khususnya sirkuit yang  nantinya akan dibangun.

"Jabatan Ketum IMI Papua ini bukan untuk saya pribadi melainkan untuk semua orang. Untuk itu mari kita bergandengan tangan agar IMI Papua tetap jaya dan sukses lebih khususnya dalam menyiapkan generasi muda untuk menyambut ivent-ivnet yang akan datang baik di Papua hingga tingkat Nasional," ungkapnya.

Salah satu target Abisai Rollo setelah dirinya terpilih sebagai Ketum IMI Papua periode 2022-2026 adalah pelaksanaan PON di Provinsi Sumatra yang rencananya digelar tahun 2024 mendatang.

"Kita (IMI Papua) akan mempersiapkan diri untuk menyambut PON Sumatra, mulai dari sekarang," tuturnya.

Pimpinan sidang dalam Musyawarah IMI Papua tahun 2022 ini adalah, Sebagai Ketua, Rocky Bebena, Wakil ketua, M. Yasir, Sekretaris, Marten Rumbekwan, serta dua anggota Ninoy Ajomi dan Dadang.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili IMI pusat hadir pula, Nasrul sebagai dir Organisasi IMI Pusat danTedi Kurniawan sebagai Dir keanggotaan dan Registrasi.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya