SUARA INDONESIA

Dalam Kesejukan, Bupati Bojonegoro Serahkan Bibit Tembakau Virginia

Aji Susanto - 21 May 2022 | 13:05
Pemerintahan Dalam Kesejukan, Bupati Bojonegoro Serahkan Bibit Tembakau Virginia

BOJONEGORO - Berselimutkan kesejukan udara pagi, Bupati Anna serahkan bibit tembakau jenis virginia kepada perwakilan kelompok tani terdiri dari Kecamatan Sugih Waras, Temayang, Kepohbaru dan Kedungadem.

Kepada para perwakilan kelompok tani, bupati sampaikan rasa terima kasih. Utamanya kepada bapak Hamid warga Desa Drokilo Kecamatan Kedungadem sebagai pemilik area perkebunan pembibitan tembakau virginia.

"Pak Hamid berhasil menginisiasi serta membantu Pemkab akan pembibitan tembakau jenis jawa maupun virginia yang nantinya," ucapnya Sabtu (21/05/2022).

"Atas semangatnya serta kerja kerasnya, sebanyak 2,5 kg bibit berhasil dikembangkan di 618 bedengan yang dapat dimanfaatkan oleh lebih dari 1000 petani," imbuhnya.

Helmi Elisabeth Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian menambahkan, bila penyerahan bibit tembakau merupakan bentuk perhatian Pemkab untuk meringankan beban petani dalam memperoleh bibit tembakau khususnya jenis virginia.

"Semoga bantuan ini bermanfaat juga lebih tumbuh kembangkan tembakau, khususnya jenis jawa dan virginia," tuturnya.

Seperti diketahui, program pembibitan dan penyerahan bantuan bibit tembakau dari Pemkab sudah kali kedua. Mengenai luasan area lahan tanaman tembakau kurang lebih seluas 11.000 hektare dengan jenis tembakau terbanyak yaitu virginia seperti yang terdapat di Kecamatan Kedungadem, sedangkan untuk jenis tembakau jawa yang banyak di tanam petani di wilayah Kecamatan Temayang.***

Pewarta : Aji Susanto
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya