SUARA INDONESIA

Laksanakan Satkowil, TNI Bangun RTLH untuk Masyarakat di Purworejo

Agus Sulistya - 27 May 2022 | 18:05
Pemerintahan Laksanakan Satkowil, TNI Bangun RTLH untuk Masyarakat di Purworejo

 

PURWOREJO - Peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang merupakan program Karya Bakti Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) Semester II Tahun 2022 Kodim 0708 Purworejo dilaksanakan di Desa Kedungloteng, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Jumat (27/05/2022).

Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim dalam sambutanya menyampaikan, bahwa pembanguanan RTLH tersebut merupakan wujud sinergitas antara TNI, Polri, Pemerintah daerah, IOF dan Baznas untuk membantu warga di Desa Kedungloteng.

“Dalam pembangunan RTLH ini kami rehab rumah milik Riski Dwi Apriyanto (30) warga RT.01 RW.03 Desa Kedungloteng, Kecamatan Bener bersama-sama dengan IOF, Baznas dan beberapa komunitas yang lain," kata Dandim.

Dandim menambahkan, untuk renovasi tersebut uga merupakan bagian dari upaya TNI dan elemen yang lain dalam membantu pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan.

"Selain itu, ini dilakukan juga untuk menguatkan semangat gotong royong di tengah tengah masyarakat. Mari kita tebarkan kebaikan dengan merangkul seluruh komponen bangsa untuk semakin peduli dengan sesama," imbuh Dandim.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungloteng, Sahil Tobaroni menyampaikan, bahwa kondisi rumah yang menjadi sasaran RTLH tersebut belum layak untuk di huni.

"Karena selain ukurannya yang sangat kecil juga setiap musim penghujan atap bocor dan sebagian dinding atas hanya di tutup menggunakan banner. Saya mewakili Pemdes Kedungloteng mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0608 dan para donatur sehingga salah satu warga kami nantinya akan bisa menempati rumah yang layak huni bersama keluarganya," kata Kades Kedungloteng.

Terlihat hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0708 Purworejo, Letkol Inf. Lukman Hakim, Kapolsek Bener Iptu Suprapto, Danramil 13 Bener Kapten Inf. Daliman, Ketua Dewan Pengawas IOF Pusat Harjanto dan Kepala Desa beserta perangkatnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya