SUARA INDONESIA

Bupati Serahkan 452 Petikan SK Guru P3K Tahap 1

Syamsuri - 30 May 2022 | 14:05
Pemerintahan Bupati  Serahkan 452 Petikan SK Guru P3K Tahap 1

SITUBONDO - Bupati Situbondo, Karna Suswandi serahkan 452 petikan Surat Keputusan (SK) Bupati tentang Pengangkatan, guru PPPK Tahap 1, hasil seksi computer assesment test formasi tahun 2021.

Penyerahan SK tersebut, dilaksanakan di halaman belakang Kantor Sekretariat Pemerintah Kabupaten Situbondo Pada, Senin (30/05/2022). 

"Ini akan menambah energi bagi kita untuk bisa meningkatkan kinerja sekaligus mereka bisa terus bermanfaat didalam meningkatkan SDM di Kabupaten Situbondo," ujar Karna Suswandi usai memberikan petikan SK Bupati secara simbolis kepada dua guru P3K.

Karna mengakui, sementara ini kekurangan guru di Kabupaten Situbondo bisa tercukupi, walaupun tidak secara keseluruhan.

"Namun kita berharap tambahan energi yang ada akan mampu bisa meningkatkan kinerja, sekaligus mencerdaskan masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo," paparnya. 

Penerimaan guru P3K ini sendiri, kata Karna merupakan kebijakan pusat, yang memang harus dilakukan oleh Pemkab dan tentu ini memang membebani terhadap APBD kabupaten. 

"Tetapi, pembebanan itu akan menjadi hilang, ketika kinerja mereka semuanya itu mampu dirasakan oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo,"ujar Karna menambahkan. 

Menurutnya, tidak ada artinya uang Rp. 19 miliar itu, manakala mereka bisa bekerja dengan baik dan mampu mencerdaskan anak bangsa. 

"Berikan kesempatan kepada mereka untuk berkreasi dengan bekerja yang baik sehingga mereka bisa membuktikan kepada masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo bahwa mereka juga bisa," sambungnya. 

Sementara Kepala BKPSDM, Fathor Rakhman mengatakan untuk guru P3K Kabupaten Situbondo yang sudah lulus pada pelaksanaan seleksi computer assesment test formasi tahun  2021, jumlahnya sebanyak 697 orang yang terdiri dari guru PPPK tahap I, 452 orang dan guru PPPK tahap II sebanyak 245 orang.

Namun petikan SK Bupati tentang pengangkatan guru PPPK yang diberikan oleh Bupati Situbondo, ini baru guru PPPK tahap I, yakni sebanyak  452 Orang. Sedangkan untuk SK  Bupati tentang pengangkatan guru PPPK tahap II sebanyak 245 orang ini sebenarnya sudah tuntas semua, cuma tinggal menunggu giliran saja. 

"Insya Allah kalau tidak ada gangguan pada  bulan Juni 2022 ini untuk SK Guru PPPK tahap II juga akan diberikan," tutupnya.

Pewarta : Syamsuri
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya