SUARA INDONESIA

Jembatan Glendeng Baru Diperbaiki Sudah Rusak, Bupati Tuban: Tanyakan Pada Rumput yang Bergoyang!

Irqam - 31 May 2022 | 17:05
Pemerintahan Jembatan Glendeng Baru Diperbaiki Sudah Rusak, Bupati Tuban: Tanyakan Pada Rumput yang Bergoyang!

TUBAN - Nada kekesalan terdengar dari Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky ketika ditanya terkait Jembatan Glendeng yang sudah rusak. Padahal jembatan tersebut baru selesai diperbaiki.

Mas Lindra sapaan akrabnya enggan menanggapi terkait Jembatan Glendeng yang sudah rusak. Ia tak mau bicara soal itu.

"Itu takono, takono lah (itu tanyakan, tanyakan lah, Red). Tanyakan pada rumput yang bergoyang," kata Lindra usai menghadiri acara peringatan Gotong Royong Masyarakat di Pasar Baru Tuban, Selasa (31/5/2022).

Sementara itu, sebelumnya pada Rabu (25/5/2022) Kepala Dinas PUPR PRKP Agung Supriyadi menyebut, kerusakan berada titik yang sama, yakni pada sisi utara jembatan yang mengalami penurunan. 

Jembatan Glendeng yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban mengalami penurunan hingga puluhan sentimeter. Saat selesai perbaikan, pada bulan Januari hingga Maret jembatan penurunan hingga 30 sentimeter. 

Bulan berikutnya jembatan kembali turun 4 sentimeter dan berlanjut turun lagi 5 sentimeter. Selain itu pondasi dan tembok penahanan tanah yang ada di sisi kiri dan kanan jembatan retak.

"Sehingga melihat kondisi jembatan yang terus turun, DPR Provinsi Jawa Timur Komisi A merekomendasikan agar PU Provinsi melakukan kajian teknis dan agar segera jembatan di tutup," ungkapnya.

Pewarta : Irqam
Editor : Irqam

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya