SUARA INDONESIA

Bupati Blitar Ajak Warga Perkuat Sinergitas Untuk Bangkitkan Ekonomi

Ari - 02 June 2022 | 15:06
Pemerintahan Bupati Blitar Ajak Warga Perkuat Sinergitas Untuk Bangkitkan Ekonomi

BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mak Rini mengajak seluruh warga memperkuat sinergitas untuk membangkitkan roda ekonomi di tengah pandemi. 

Pernyataan tersebut disampaikan saat meninjau Embung Gogoniti Desa Kemirigrde Kecamatan Kesamben Kabupaten Blitar dalam program sambang desa One Village One Produk, Kamis (02/06). 

Ditemui Suaraindonesia.co.id, Mak Rini menyampaikan, Desa Kemirigede memiliki potensi alam yang luar biasa dan harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat guna melancarkan sirkulasi ekonomi bawah. 

"Saya optimis dengan semangat bersama, saling mendukung dan perkuat sinergitas antar lapisan pasti Embung Gogoniti bisa dikenal luas oleh wisatawan termasuk bisa mengikuti lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia," ujarnya. 

Menurut Mak Rini, kunci keberhasilan ini adalah bisa saling bersinergi dan membuang ego sektoral. Karena jika berjalan sendiri maka tidaklah cukup dalam menghadapi perkembangan zaman yang serba cepat dan berbau digital. 

"Saat ini muda mudi harus dilibatkan dalam proses pembangunan lantaran mereka yang menguasai medan. Dan jangan lupa melangkah bersama serta saling melengkapi demi menuju kesejahteraan bersama," imbuhnya. 

Mak Rini menambahkan, dimulai dari sekarang mari bersama-sama merapatkan barisan dan saling bersinergi satu dengan yang lain guna mewujudkan Kabupaten Blitar yang mandiri, maju dan sejahtera bersama. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya