SUARA INDONESIA

Dukung Ketahanan Pangan, Bupati Blitar Panen Raya Padi

Ari - 08 June 2022 | 12:06
Pemerintahan Dukung Ketahanan Pangan, Bupati Blitar Panen Raya Padi

BLITAR - Dalam rangka mendukung terwujudnya ketahanan pangan, Bupati Blitar Rini Syarifah melakukan panen raya padi di lahan milik warga Bendosari Kecamatan Sanankulon, Rabu (08/06). 

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh sejumlah petinggi Pamkab Blitar, Perwakilan BI Kediri, Muspika Kecamatan Sanankulon, Kelompok Tani Budi Luhur dan masyarakat sekitar. 

Bupati Rini mengatakan, panen raya padi jenis Inpari 32 di Desa Bendosari merupakan panen yang ketiga. Dan hasilnya luar biasa karena selama prosesnya para petani menggunakan pupuk organik sehingga produksinya bisa maksimal. 

"Saya juga menyampaikan terima kasih kepada BI Kediri yang sudah ikut membantu mensupport aktivitas Kelompok Tani Budi Luhur Desa Bendosari. Semoga, kolaborasi ini tetap terjaga dengan baik dan bisa bermanfaat bagi semuanya," katanya. 

Menurut Bupati Rini, penggunaan pupuk organik harus digaungkan kepada petani agar semuanya aman dan tidak berimbas negatif dijangka panjang. Selain itu, stok ketersediaan pupuk subsidi juga terus berkurang sehingga para petani memanfaatkan keberadaan pupuk organik. 

"Mulai dari sekarang ayo kita mulai berfikir panjang, jangan sampai ketergantungan dengan pupuk kimia. Coba lihatlah hasil panen padi di Desa Bendosari yang gunakan pupuk organik hasilnya melimpah dan bagus," imbuhnya. 

Terakhir, Bupati Rini berharap adanya kegiatan ini dapat menjadi pelopor penggunaan pupuk organik dan mewujudkan petani yang mandiri serta mendongkrak produksifitas sektor pertanian. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya