SUARA INDONESIA

Penyandang Disabilitas Terima Alat Bantu Dari Pemkot Probolinggo

Lutfi Hidayat - 09 June 2022 | 19:06
Pemerintahan Penyandang Disabilitas Terima Alat Bantu Dari Pemkot Probolinggo

KANIGARAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo menyalurkan bantuan sosial (bansos) bagi penyandang disabilitas.

Bantuan berupa sembako juga diberikan kepada anak yatim/piatu di Shelter Dinas Sosial (Dinsos), Jl. Mastrip, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Kamis (09/06/2022).

Distribusi Bansos itu dilakukan langsung Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Rey Suwigtyo.

Tyok, begitu Kepala Dinsos itu disapa mengatakan bansos berupa alat bantu yang diserahkan terdiri dari 18 kursi roda, 5 kaki palsu dan sembako untuk puluhan anak yatim/piatu.

"Bantuan sembako kami serahkan 4 bulan sekali. Penyerahan hari ini untuk kedua kalinya, kami serahkan kepada 26 penerima manfaat," ujarnya.

Wali Kota Probolinggo menyampaikan bansos tersebut adalah komitmen Pemkot Probolinggo untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

"Kita harus cepat merespon dan mengambil langkah kebijakan. Kita support kebutuhan masyarakat dengan pemberian alat bantu ini, sehingga dapat mempermudah aktivitas dan semoga bernilai manfaat," ungkap Habib Hadi.

Masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah, sambungnya tak perlu berkecil hati dan merasa terkucilkan.

"Punya keahlian apa, butuh apa sampaikan saja. Sehingga kami bisa mensupport anda sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Bisa jahit, pertukangan silahkan informasikan. Sampaikan melalui Dinsos atau 112, kita akan berupaya membantu," imbuhnya.

Salah seorang penerima bansos alat bantu kaki palsu, Fredy Darmawan berharap dengan bantuan yang diberikan Pemkot Probolinggo dapat memperlancar aktivitasnya dan berjalan dengan normal kembali.

"Saya akan belajar pakai kaki palsunya, akan saya sesuaikan dengan tubuh agar berjalan normal lagi," ujarnya penuh semangat.

Pewarta : Lutfi Hidayat
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya