SUARA INDONESIA

Lepas 344 Calon Jamaah Haji, Bupati Blitar Berpesan Tetap Jaga Kesehatan

Ari - 11 June 2022 | 08:06
Pemerintahan Lepas 344 Calon Jamaah Haji, Bupati Blitar Berpesan Tetap Jaga Kesehatan

BLITAR - Bupati Blitar Rini Syarifah secara langsung menghadiri acara pemberangkatan calon jamaah haji di halaman Kantor Pemkab Kanigoro, Sabtu (11/06) pagi. Suasana nampak haru karena kegiatan ini merupakan kali pertama setelah sebelumnya ditunda oleh pemerintah. 

Dalam sambutannya, Bupati Blitar Rini Syarifah berpesan kepada 344 jamaah asal wilayah setempat diminta terus menjaga kesehatan selama menunaikan ibadah haji di tanah suci. Mengingat, kegiatannya padat sehingga harus diantisipasi oleh setiap jamaah. 

"Saya harap seluruh jamaah tetap jaga kondisi lantaran cuaca disini dengan disana beda jadi hal ini harus diketahui oleh semuanya. Selain itu, saya juga minta supaya patuh pada aturan panita termasuk disiplin protokol kesehatan," kata Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar. 

Lanjut Bupati Rini, cuaca di tanah suci lebih cenderung panas daripada Indonesia sehingga menjaga kondisi kesehatan merupakan kunci utama yang harus diperhatikan oleh setiap jamaah. Jangan mengabaikan hal ini karena bisa membuat dampak negatif. 

"Para jamaah harus menjaga pola makan dengan baik dan perbanyak minum air putih. Pastinya, rutinitas mereka bertambah jadi cenderung bisa membuat kelelahan," tuturnya. 

Menutup sambutan pemberangkatan, Bupati perempuan pertama di Blitar juga mendoakan kepada seluruh jamaah agar diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah di tanah suci dan menjadi haji yang mabrur. 

"Saya juga menitip doa yang terbaik supaya Kabupaten Blitar dijauhkan dari bencana, dapat menyelesaikan segala masalah dengan aman lancar dan kondusif," imbuhnya. 

Perlu diketahui, sebanyak 344 jamaah terlebih dahulu menuju ke asrama Haji Sukolilo Surabaya. Kemudian, besok Minggu (12/06) para jamaah menuju bandara dan langsung terbang ke Arab Saudi. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya