SUARA INDONESIA

Promosikan Kabupaten Cilacap, HDCI Banyumas Raya Gelar Event Mendoan Ride

Agus Sulistya - 12 June 2022 | 06:06
Pemerintahan Promosikan Kabupaten Cilacap, HDCI Banyumas Raya Gelar Event Mendoan Ride

CILACAP - Pencinta moge atau motor gede yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Banyumas Raya menggelar event bertajuk 'Mendoan Ride' di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Diketahui, event bertajuk 'Mendoan Ride' tersebut digagas oleh Road Glide Owners Group (RGOG) Banyumas Raya yang dipimpin oleh Panglima RGOG, Rio Aditya. 

Kegiatan diawali dengan konvoi bersama menyapa masyarakat diikuti sebanyak 700 bikers dari berbagai daerah di Indonesia dilanjutkan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa beras kepada masyarakat. 

Konvoi dilakukan sebagai ajang untuk mengkampanyekan sekaligus menjadi pelopor tata tertib berlalu lintas kepada masyarakat. 

Dalam konvoi tersebut, ratusan bikers mengendarai moge atau motor gede dengan start rute dari Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Cilacap dilanjutkan ke Jalan MT Haryono Baru, Nusantara, dan finish di Lapangan Tritih Golf Residence, Jeruklegi, Cilacap.

Panglima Road Glide Owners Group (RGOG) Banyumas Raya, Rio Aditya mengatakan, kegiatan ini selain mempererat jalinan silaturahmi, juga mempromosikan Kabupaten Cilacap kepada para bikers pecinta moge atau motor gede di seluruh Indonesia. 

Lanjut Rio, kegiatan juga diramaikan dengan adanya 30 stand UMKM yang menyediakan berbagai macam aneka kuliner yang ada di Cilacap. 

"Adapun pameran UMKM dalam kegiatan ini untuk memberdayakan para pelaku usaha kecil serta memperkenalkan produk-produk kuliner unggulan di Cilacap kepada para bikers, salah satunya mendoan," ungkapnya saat konferensi pers di salah satu Hotel di Cilacap, Sabtu (11/6/2022).

Selain itu, kata dia, sekaligus memperkenalkan wisata yang ada di Cilacap yang tak kalah menarik dengan wilayah lainnya, dan bukan hanya nusakambangan saja, namun ada obyek wisata lain seperti teluk penyu, benteng pendem dan lain sebagainya. 

Sementara, Salah satu pengurus Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Pusat, Aken mengapresiasi dan menginginkan agar kegiatan positif yang dilakukan ini dapat berkelanjutan dan menjadi cikal bakal oleh pengcab baru. 

"Melalui momentum ini juga kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa bahwa Harley Davidson Club Indonesia ini inklusif atau merangkul, tidak ada yang namanya arogansi. Meskipun suara knalpot kita besar, namun kita punya hati yang besar untuk bisa membantu sesama," ujar Aken. 

Disampaikannya bahwa Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) memiliki program yakni HDCI peduli bangsa, dimana dalam kesempatan ini diwujudkan dengan memberikan bantuan 4 ton beras untuk disalurkan kepada masyarakat Cilacap. 

"Harapannya HDCI dapat ikut berkontribusi positif untuk membangkitkan kembali perekonomian yang sempat terpuruk akibat adanya pandemi Covid-19, khususnya saat ini di Kabupaten Cilacap," pungkasnya.

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya