SUARA INDONESIA

Bupati Blitar Minta Desa Genengan dan Jambepawon Bentuk Paket Wisata Petik Buah

Ari - 16 June 2022 | 14:06
Pemerintahan Bupati Blitar Minta Desa Genengan dan Jambepawon Bentuk Paket Wisata Petik Buah

BLITAR - Program One Village One Produk (OVOP) terus bergulir, kali ini Bupati Blitar Rini Syarifah berkunjung ke wilayah Kacamatan Doko atau tepatnya di Desa Genengan dan Jambepawon, Kamis (16/06). 

Setelah melihat potensi, Bupati Rini minta kepada Kepala Desa setempat agar segera membuat branding dan membentuk paket wisata buah. Karena keduanya memiliki produksi buah yang melimpah. 

"Tadi saya melihat di Desa Genengan mempunyai kebun durian dan pepaya california. Sedangkan Jambepawon kebun petik jeruk pontianak. Saya yakin jika peluang ini direspon cepat maka dapat mendongkrak roda ekonomi," kata Bupati Rini. 

Menurut Mak Rini sapaan akrab Bupati Blitar, apabila peluang ini segera ditindaklanjuti pastinya akan menciptakan sebuah pariwisata yang memiliki potensi ekonomi tinggi. Untuk itulah, pihak Pemdes harus lari cepat menangkap peluang itu. 

"Artinya ini harus dikembangkan, mana yang bisa mendatangkan wisatawan bisa diolah terlebih dahulu seperti membuat ikon dan branding wisata serta jangan lupa dipublish ke media sosial supaya lebih dikenal," terangnya. 

Lanjut Mak Rini, wisata petik buah pepaya ataupun jeruk pasti lebih diminati oleh masyarakat lantaran keduanya mengandung banyak vitamin guna menunjang daya tahan tubuh sekaligus dibuat sebagai wisata edukasi keluarga. 

Terakhir, Bupati Rini berharap, Kepala Desa lebih bersemangat melihat potensi di wilayah masing-masing dan fokus kepada satu bidang agar pembentukan desa wisata terbentuk serta membawa manfaat bagi semuanya. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya