SUARA INDONESIA

Rencana Perampingan, Pemkab Keerom Usulkan 24 Jabatan Strategis 

Mustakim Ali - 21 June 2022 | 18:06
Pemerintahan Rencana Perampingan, Pemkab Keerom Usulkan 24 Jabatan Strategis 

KEEROM - Pemerintah Kabupaten Keerom melakukan analisis "Jabfung" jabatan fungsional melalui rapat koordinasi yang dipimpin oleh Sekda Keerom, Trisiswanda Indra di ruangan rapat sekda, Selasa (21/06/2022).

Jabfrug ini dalam rangka mendukung perencanaan pemerintah pusat terkait perampingan birokrasi.

Dalam kesempatannya, Sekda menjelaskan bahwa sesuai Permenpan no 25 tahun 2021 tentang penyederhanaan birokrasi maka di daerah hanya akan ada pejabat di tingkat eselon II dan III, sedangkan untuk eselon IV tersisa beberapa saja sesuai fungsionalnya, sementara yang lainnya akan dilakukan penyederhanaan dan selanjutnya penyetaraan, sesuai Permenpan 25 dan 27. 

Hal tersebut menyusul ada terbit UU no 2 tahun 2021 tentang perubahan Otsus, serta PP no 106 dan 107 tentang pengaturan kelembagaan. 

"Papua mendapat kewenangan untuk pengaturan kelembagaan sesuai dengan kebutuhan daerah. Kemudian ditunda penyetaraannya," ujarnya.

Lanjut Trisiswanda Indra, Pemkab Keerom berinistiatif untuk melakukan pengusulan 24 jabatan strategis fungsional sesuai kebutuhan untuk mendukung visi misi Pemkab Keerom. Setelah dihitung jabatan fungsional yang dibutuhkan adalah sebanyak 105 orang yang nantinya akan dibagi ke dinas dan badan dilingkungan Pemkab Keerom.

"Hasil dari rapat ini mohon segera dimatangkan oleh Bagian Organisasi dan Asisten yang membidangi untuk segera disampaikan ke Provinsi. Karena jabatan fungsional strategis yang dibutuhkan ini sifatnya teknis dan dibutuhkan lembaga dan badan, agar kinerjanya meningkat demi terwujudnya visi dan misi Keerom tahun 2021—2026,’’ tutupnya.

Selain Sekda Trisiswanda Indra, turut hadir dalam rapat kordinasi tersebut para asisten, yaitu Lukas Saranga (Asisten I), Edi Buntan (Asisten II) dan dra. Yohana Waas (Asisten III). Ada juga Semuel Warijo (Ka. BKPSDM), Charles Sinaga (Ka. Inspektorat), Aji Setiaji (Kabag Organisasi) beserta jajaran yang lainnya.

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya