SUARA INDONESIA

Lonjakan Harga Daging Ayam Akibatkan Para Pedagang di Cilacap Merugi

Agus Sulistya - 23 June 2022 | 19:06
Pemerintahan Lonjakan Harga Daging Ayam Akibatkan Para Pedagang di Cilacap Merugi

CILACAP - Daging ayam potong di pasaran rupanya tengah mengalami kenaikan harga di sejumlah daerah. 

Seperti halnya yang terjadi di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Harga daging ayam potong terpantau turut melonjak juga di pasaran, seperti di Pasar Sidodadi, Cilacap. Adapun tembus harga hingga Rp 40 ribu per kilogramnya. 

Salah satu pedagang ayam potong di Pasar Sidodadi, Cilacap, Uun saat ditemui mengungkapkan, kenaikan harga daging ayam telah terjadi sejak beberapa hari belakangan. 

"Harganya sekarang naik jadi Rp 38 ribu per kilonya. Terakhir saya jual Rp 35 ribu. Naiknya Rp 3 ribu. Kalau saya sih ngikuti harga pasaran aja. Malah ada yang jual sampai Rp 40 ribu per kilonya. Naiknya sejak 4 hari kemarin," jelasnya, Kamis (23/6/2022). 

Akibat adanya kenaikan harga tersebut, Uun selaku pedagang mengaku merasa dirugikan karena berimbas terhadap hasil penjualannya. 

"Apa-apa pada naik semua, bingung jadinya. Tadinya bisa nyari untung Rp 1 ribu sampai Rp 2 ribu sekarang kalau harga daging naik kan jadi susah, belum lagi yang beli jadi berkurang sekarang," ujar Uun. 

Ia menduga harga daging ayam potong di Cilacap mengalami kenaikan disebabkan karena pasokan stok ayam saat ini mulai berkurang. 

"Stok ayamnya lagi berkurang, mungkin karena itu makannya harganya naik. Harapannya supaya harganya bisa stabil lagi, biar jualannya lancar lagi. Kalau naik kaya gini kan kasihan masyarakatnya. Belum pedagangnya seperti saya merasakan imbasnya," ucapnya. (Satria Galih Saputra)

Pewarta : Agus Sulistya
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya