SUARA INDONESIA

Kado Istimewa, Bupati Yuni Wonda Raih Penghargaan Best Figure Visioner Regent 2022

Mustakim Ali - 25 June 2022 | 22:06 - Dibaca 1.09k kali
Pemerintahan Kado Istimewa, Bupati Yuni Wonda Raih Penghargaan Best Figure Visioner Regent 2022
Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya, Akbar Fitrianto, SSTP saat menerima penghargaan Bupati Puncak Jaya di Bali.

PAPUA -Bupati Kabupaten Puncak Jaya, Dr. Yuni Wonda, S.Sos S.IP, MM salah seorang Kepala daerah yang menjadi nominasi dan menerima penghargaan tingkat nasional dalam kategori, The Best Government dari 9 (sembilan) Kepala Daerah yang menerima penghargaan.

Yang diselenggarakan oleh Majalah Nasional "The One Magazine" bekerja sama dengan Grand Inna Hotel Kuta dan INews TV Bali. Pada acara yang bertajuk *Nusantara Golden Award 2022* dengan tema Indonesia Inspiring Figure digelar di Hotel Grand Inna Kuta Bali, Jumat (24/06/2022).

Penyelenggara menilai hal ini sebagai kepala daerah yang mampu menjaga daerahnya tetap dalam zona hijau dari terpaan pandemi Covid-19.

Selain kategori The Best Government untuk 9 kepala daerah, juga diumumkan penerima penghargaan pada kategori lainnya, yakni 6 orang untuk kategori The Best Legislatif dan 7 orang dari berbagai latar belakang di kategori The Best Figure.

Dalam sambutannya, Pimpinan Redaksi The One Magazine Bimo Sudibyo mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini adalah bentuk apresiasi atas dedikasi, kinerja dan pengabdian kepada bangsa dan negara secara khusus kepada masyarakat di daerah masing-masing.

"Kepada para penerima penghargaan, perkenankan kami menyampaikan rasa bangga dan hormat disertai ucapan terima kasih atas pengabdian, prestasi dan karya dalam pembangunan di segala bidang yang telah diukir dan memberi perubahan dan manfaat kepada bangsa dan negara ini," ucapnya.

Hadir mewakili Bupati Puncak Jaya, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Puncak Jaya, Akbar Fitrianto, SSTP naik ke atas panggung menerima piagam penghargaan dan trophy dari Pimpinan Redaksi One Magazine atas nama Bupati. Selain itu hadir pula Bupati Wajo yang diwakili Kepala Dinas Kominfo juga ikut menerima penghargaan yang serupa.

Dalam penetapan penerima penghargaan berdasarkan penilaian setelah majalah nasional The One Magazine melakukan pengumpulan data, kunjungan ke daerah peserta, wawancara masyarakat dan pihak - pihak terkait serta kriteria lainnya.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Puncak Jaya, Akbar menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan oleh penyelenggara. 

"Saya mewakili Bapak Bupati Dr. Yuni Wonda yang saat ini sedang mengikuti agenda penting dan mendesak di Jakarta. Atas Nama Bapak Bupati, Jajaran Pemda dan masyarakat menyampaikan apresiasi dan terima kasih luar biasa atas penghargaan yang diberikan penyelenggara kepada beliau," ujarnya.

Hal yang sama dikemukakan Kabag, bahwa Bupati Puncak Jaya dua hari lalu memperingati ulang tahun ke 47 Tahun. Ia berharap reward ini menjadi hadiah berkesan atas segala pencapaian Bupati Puncak Jaya.

Ia berharap bahwa dengan penghargaan ini, menjadi entri poin agar publik nasional akan lebih mengenal Puncak Jaya dengan prestasi bukan stigma negatif yang selama ini muncul bagi daerah pedalaman Papua.

Dijelaskan lebih jauh kunci keberhasilan Dr. Yuni Wonda mendapatkan penghargaan dikarenakan Pemda Puncak Jaya bersama stakeholder (TNI, Polri, Pemuka Agama) merupakan Kabupaten pertama yang melakukan lockdown ketika Wabah Pandemi bermula. Kemudian berlanjut mempertahankan status Zona Hijau konsisten.

Selain itu Bupati berhasil membawa Puncak Jaya mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) serta sukses membawa Puncak Jaya dalam situasi yang aman dan terkandali 95% melalui pendekatan humanis.

Dengan adanya perhargaan ini, dirinya berharap bertambah lagi prestasi yang ditorehkan Bupati Puncak Jaya dalam memimpin daerahnya, hal ini merupakan sejarah baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Ditambahkan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari partisipasi dan kontribusi semua pihak baik TNI, Polri, Tokoh adat, tokoh agama, ormas dan segenap Masyarakat Puncak Jaya untuk menuju Puncak Jaya yang sesuai Visi Misi Bupati yakni "Amanah" (Aman, Mandiri dan Sejahtera).

Sejumlah mahasiswa Asal Puncak Jaya yang melakukan studi di Jawa dan Bali juga turut hadir mengikuti Acara Night Dinner kepada perwakilan tokoh dan figur berpengaruh tersebut.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Mustakim Ali
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV

Pemerintahan

View All
EDISI, 14 MARET 2024
14 March 2024 - 19:03
EDISI, 14 MARET 2024
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
12 February 2024 - 17:02
EDISI, 12 FEBRUARI 2024
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
11 February 2024 - 07:02
EDISI, 11 FEBRUARI 2024
EDISI, 09 JANUARI 2024
09 February 2024 - 17:02
EDISI, 09 JANUARI 2024
EDISI, 08 FEBRUARI 2024
08 February 2024 - 17:02
EDISI, 08 FEBRUARI 2024