SUARA INDONESIA

Semarak Hari Jadi Blitar, Wabup Makde Rahmat Targetkan 2.000 Anak Ikuti Khitan Gratis

Ari - 27 July 2022 | 18:07
Pemerintahan Semarak Hari Jadi Blitar, Wabup Makde Rahmat Targetkan 2.000 Anak Ikuti Khitan Gratis

BLITAR - Dalam rangka semarak Hari Jadi Blitar ke 698 dan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, Pemerintah Kabupaten Blitar menggelar kegiatan Khitan gratis. 

Makde Rahmat sapaan akrab Wakil Bupati mengatakan, acara khitan gratis ini ditargetkan 2.000 anak di wilayah setempat bisa mengikuti program khitanan massal menjelang Hari Jadi Blitar yang jatuh pada tanggal 5 Agustus mendatang. 

"Syukur Alhamdulillah dikesempatan kali ini banyak yang mengikuti, target kita ada 2.000 peserta tetapi masih berjalan sebanyak 350 anak," kata Wabup Blitar Rahmat Santoso saat meninjau khitan di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi, (27/07. 

Menurut orang nomor dua di Kabupaten Blitar, pelaksanaan khitan massal ini juga dapat diikuti di seluruh tempat pelayanan kesehatan daerah sehingga masyarakat jangan khawatir dan takut lantaran kegiatan tersebut menyasar ke seluruh pihak. 

"Jadi bukan hanya di RSUD Ngudi Waluyo Wlingi saja, melainkan acara khitanan massal juga dilaksanakan di seluruh Puskesmas Kabupaten Blitar. Biar masyarakat tidak jauh-jauh saat mengantarkan anaknya," imbuhnya. 

Dalam kesempatan ini, Wabup Blitar juga menyampaikan terimakasih kepada Bank Jatim Cabang Blitar dan perangkat daerah yang mendukung kegiatan Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim ini.

Wabup menambahkan, dalam rangka menyambut Hari Jadi Blitar ke 698, Pemkab Blitar menggelar acara Khitanan Massal, Santunan Anak Yatim, Ziarah Leluhur dan puncaknya peringatan Hari Jadi Blitar pada tanggal 05 Agustus mendatang. 

Perlu diketahui, kegiatan khitan massal juga dihadiri langsung oleh Kepala Bank Jatim Cabang Blitar Subeki, Direktur RSUD Wlingi Endah Woro Utami dan sejumlah Kepala Perangkat Daerah. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya