SUARA INDONESIA

Peringati HAN 2022, Bupati Blitar Santuni dan Ajak Anak Yatim Senang Senang di Pendopo RHN

Ari - 07 August 2022 | 12:08
Pemerintahan Peringati HAN 2022, Bupati Blitar Santuni dan Ajak Anak Yatim Senang Senang di Pendopo RHN

SUARA INDONESIA - Bupati Blitar Rini Syarifah memberikan santunan anak yatim sebanyak 250 orang dan mengajak mereka bersenang-senang di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Minggu (07/08/22). 

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2022, Momen Hari Jadi Blitar ke 698 dan Bulan Muharram Tahun 2022. 

Bupati Rini mengatakan, mereka ini merupakan generasi penerus bangsa yang harus selalu dijaga, dirawat dan dilindungi agar SDM di Kabupaten Blitar semakin berkualitas, inovatif dan unggul. 

"Senang rasanya hari ini, saya bisa mengajak adik-adik anak yatim piatu bermain. Tadi kita kenalkan juga sejarah Pendopo RHN, memberikan snack, tas ransel untuk sekolah dan mendengarkan cerita dongeng," kata Bupati Rini. 

Pada kesempatan ini, orang nomor satu di Kabupaten Blitar juga memberikan wawasan, dorongan dan motivasi supaya mereka tangguh serta bersemangat belajar dalam menggapai cita-cita. 

"Saya melihat semangat anak-anak luar biasa, makanya tadi saya kasih support agar terus semangat belajar di lingkungan sekolah. Karena, pendidikan itu penting untuk semua guna melahirkan generasi yang unggul," terangnya. 

Bupati Rini juga berpesan kepada semua pihak agar terus memonitor perkembangan mereka. Apabila jika terjadi sesuatu di lapangan diminta segera mencarikan solusi dan disampaikan ke pimpinan. 

"Mereka ini adalah aset bangsa yang harus dijaga dengan baik, jangan sampai teledor ataupun diabaikan lantaran masa depan bangsa ada ditangan mereka," imbuhnya. 

Terakhir, Bupati Rini menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada pengurus panti asuhan dan bersama-sama melihat pertunjukan kesenian tradisional lokal yakni dalang cilik. 

Pewarta : Ari
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV