SUARA INDONESIA

Bupati Pastikan PRK Masuk Agenda Tahunan Pemkab Jember

Wildan Mukhlishah Sy - 29 August 2022 | 16:08
Pemerintahan Bupati Pastikan PRK Masuk Agenda Tahunan Pemkab Jember

JEMBER- Bupati Jember Hendy Siswanto, memastikan bahwa event Pekan Raya Kalisat (PRK) akan masuk dalam agenda tahunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember.

Menurutnya, dengan adanya gelaran tersebut tentu dapat membantu mengangkat perputaran perekonomian di kalangan masyarakat. 

Selain itu juga akan membangkitkan kembali semangat dari para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), yang sempat loyo akibat terdampak pandemi Covid-19.

"Wajib justru, akan kami wajibkan untuk event tahunan," ucapnya, saat diwawancarai di Kantor Kecamatan Kalisat, Minggu (28/8/2022).

Dirinya mengaku sangat mengapresiasi, bagian peringatan Hari Kemedekaan RI ke-77, yang digelar oleh Kecamatan Kalisat.

Meski Covid-19 masih belum usai, namun Hendy menilai inovasi di tengah pandemi sangat diperlukan, agar masyarakat tetap bisa bertahan hidup dan perputaran roda ekonomi terus berlangsung.

Salah satu langkah nyata yang dapat dilakukan adalah, dengan menyelenggarakan event-event seperti PRK, tentunya turut menghadirkan pelaku UMKM setempat 

"Kita perlu adanya kegiatan yang real, karena perekonomian kita ini memiliki resiko yang tinggi," lanjutnya.

Bupati menegaskan, pihaknya telah menghimbau agar seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Jember, dapat mengadakan kegiatan serupa, bahkan diupayakan terselenggara setiap bulan.

"Kami minta kepada seluruh Camat di Jember agar bisa mengadakan event seperti ini, kalau perlu setiap bulan," tegasnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Camat Kalisat Umar Faroeq mengaku akan berusaha semaksimal mungkin, bersama seluruh lapisan masyarakat untuk terus memberikan yang terbaik demi perubahan di Kalisat.

"Kami siap untuk memberikan yang terbaik, agar Kalisat kedepannya semakin baik, maju dan keren," tandasnya.

Perlu diketahui, pada gelaran malam puncak PRK, antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Hal tersebut, dikarenakan hadirnya artis cilik yang sedang viral yakni Farel Prayoga dan jebolan D Academy Vita Alvia.

Pewarta : Wildan Mukhlishah Sy
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV