SUARA INDONESIA

BRI Cabang Majenang Tanam 1.050 Bibit Pohon Buah di Desa Cisumur

Satria Galih Cilacap - 06 September 2022 | 20:09
Pemerintahan BRI Cabang Majenang Tanam 1.050 Bibit Pohon Buah di Desa Cisumur

CILACAP - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk Cabang Majenang menanam ribuan bibit pohon produktif bersama Forkopimcam Gandrungmangu, Selasa (6/9/2022).

Dalam kesempatan itu, sebanyak 1.050 bibit pohon buah mangga dan jeruk ditanam yang dipusatkan di Desa Cisumur Kecamatan Gandrungmangu, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. 

Hal tersebut dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk sebagai penguatan aspek lingkungan dan sosial yang diwujudkan melalui program 'BRI Menanam'.

Selain itu, merupakan wujud nyata dan upaya berkelanjutan BRI dalam merealisasikan prinsip ESG atau Environmental (Lingkungan), Social (Sosial) dan Governance (Tata Kelola yang baik). 

"Ini merupakan inisiatif kami dalam berkontribusi melestarikan kawasan dan menghijaukan lingkungan serta mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs)," kata Pimpinan BRI Persero Tbk Cabang Majenang, Ainul Wardi.

Ia menjelaskan, Program 'BRI Menanam' tersebut dilaksanakan di Desa-desa yang telah tergabung dalam program Desa Brilian sebagai sarana pemberdayaan masyarakat desa binaan BRI, seperti di Desa Cisumur. 

Lanjut dia, bibit pohon jenis buah-buahan yang ditanam tersebut memiliki nilai manfaat dan ekonomis bagi masyarakat.

"Sehingga melalui gerakan menanam tanaman produktif ini selain memiliki manfaat, juga diharapkan mampu mewujudkan kemandirian dan ketahanan pangan," ujar Ainul. 

Sementara itu, Camat Gandrungmangu, Yani Yhustianta menyampaikan apresiasi tinggi dan mendukung adanya Program 'BRI Menanam' sebagai bentuk kolerasi antara BRI dengan masyarakat Desa. 

"Saya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada BRI. Tentunya program ini sebagai penyemangat dan memotivasi di desa untuk mendukung program pemerintah, khususnya dalam hal penghijauan," ucapnya.

Pewarta : Satria Galih Cilacap
Editor : Imam Hairon

Tags:
#1
Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV