SUARA INDONESIA
Banner

Sejumlah Pelajar Manfaatkan Wifi Destinasi Jembatan Gantung Puspa Gading

BANTUL-Sejumlah pelajar sekolah menengah (SMP - SMA) memanfaatkan fasilitas Wifi yang disediakan pengelola wisata Jembatan Gantung Puspa Gading Tegaldowo Bantul.

Salah seorang siswa, Riang Selfiana (12 thn) mengatakan ia dan teman-teman hampir setiap hari memanfaatkan Wifi di tempat wisata ini guna mengerjakan dan mengirim tugas sekolah.

"Karena keterbatasan kuota yang saya miliki sehingga kesulitan mengerjakan dan mengirim tugas-tugas sekolah maka saya memanfaatkan Wifi yang ada di sini. Apalagi rumah sangat dekat dari sini" ujar Riang, Kamis (17/9/2020).

Pelajar kelas satu SMP Muhammadiyah Bantul ini menambahkan belajar secara online terasa memberatkan. Kuota terasa cepat habis.

Pendopo dan beberapa Gazebo Jembatan Gantung Puspa Gading yang nyaman, apalagi di hari Senin sampai Jumat pengunjung tidak ramai hal ini dimanfaatkan sejumlah pelajar yang tinggal di sekitar destinasi Puspa Gading.

Sementara itu salah satu pengelola Wisata Puspa Gading, Sugiran menjelaskan pihaknya memang memasang Wifi. Namun hanya orang-orang tertentu yang mengetahui passwordnya.

"Awalnya Wifi hanya diperuntukan warga sekitar Puspa Gading namun lama-lama banyak tahu. Kami memaklumi kalau yang memanfaatkan para pelajar guna mengerjakan tugas-tugas sekolah" tandasnya. (Lanjar Artama)

Apa Reaksi Anda?