SUARA INDONESIA

'Temu Kangen' Ala MTs Bahrul Huda Kalipare Malang

Imam Hairon - 30 September 2020 | 20:09 - Dibaca 3.36k kali
Pendidikan 'Temu Kangen' Ala MTs Bahrul Huda Kalipare Malang
MTs Nurul Huda, Kalipare, Malang, Jawa Timur.
MALANG - Banyak cara yang dilakukan oleh para alumni di sebuah sekolah untuk menganang saat bersama di sekolah bersama sahabat seangkatan, salah satunya mengadakan reuni.

Seperti yang dilakukan oleh (Madrasah Tsanawiyah) MTs Bahrul Huda, Kalipare, Malang, Jawa Timur. Madrasah ini, mengangkat tema reuni dengan moto "Silaturohmi membuka pintu rezeki".

Reuni pertama kali itu, merupakan siswa angkatan tahun 2002 kala itu.

"Pertemuan ini kami harap, terus diadakan secara rutin. Mengingat 18 tahun lalu, kita berproses di tempat bersejarah ini," ungkap M.Aghis, salah seorang alumni, Rabu (30/09/2020) usai kegiatan.

Agnis yakin, selain memupuk persaudaraan dan kebersamaan, nantinya akan menjadi penanda awal yang baik untuk membuka pintu rezeki.

"Sesuai dengan moto dan tema pertemuan ini. Siapa tahu dari pertemuan ini akan membawa asbab rezeki saling membantu," harapnya.

Pernyataan senada disampaikan Bambang, salah seorang inisiator terselenggaranya acara tersebut.

Pria kelahiran asli malang ini, mengaku sangat bangga pernah menjadi bagian sekolah menengah pertama berbasis agama itu.

"Banyak ilmu yang sangat bermanfaat kami rasakan saat ini. Kedisiplinan, kerapian dan bagaimana mengenal tentang hukum agama," bebernya.

Lebih jauh Bambang menaruh harapan, dari pertemuan perdana itu nantinya bisa menjadi pilot project bagi alumni angkatan lain untuk mengadakannya.

"Siapa tahu bisa jadi inspirasi. MTs Bahrul Huda ini, tidak akan pernah lepas jadi sejarah. Mari kenang dan jangan sekali-kali lupakan sejarah," pintanya.

Reuni itu, dihadiri langsung oleh Kepala MTs Bahrul Huda, Bahrul Huda Khoirul Rozikin, S.PdI, Suryono, S.Pd, dan Dra.Andria Kristiningsih.

Meskipun sederhana, acara itu tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. (Musa)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV