SUARA INDONESIA

Banyak Permintaan, UIN Malang Bakal Buka S3 Program Studi Islam

- 25 November 2020 | 21:11 - Dibaca 4.48k kali
Pendidikan Banyak Permintaan, UIN Malang Bakal Buka S3 Program Studi Islam
UIN Malang saat menggelar Rapat Tinjauan Manajemen.

KOTA MALANG - UIN Maulana Malik Ibrahim Malang mempunyai kualitas diatas rata-rata. Hal inilah yang diungkapkan Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr H Abdul Haris, MAg.

Pantas saja, kampus berlogo Ulul Albab ini menjadi jujukan lulusan perguruan tinggi lainnya yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan, UIN Malang berencana akan membuka S3 Program Studi Islam.

"Kualitas UIN Malang diatas rata-rata, bahkan ada beberapa orang yang ingin melanjutkan studi disini, tapi prodinya belum ada. Mereka berharap UIN Malang membuka S3 Program Studi Islam," pungkas Rektor UIN Maliki Malang, Prof Dr H Abdul Haris, MAg beberapa waktu lalu.

Diakuinya, permintaan itu membuat pihaknya semakin semangat untuk berbenah untum meningkatkan kualitas menuju standar internasional.

"BTN Syariah meminta saya juga agar membuka program S3 Studi Islam dengan konsentrasi Perbankan Syariah, mereka ingin sekali melanjutkan kuliah disini," ujarnya.

Terpisah, Direktur Pasca Sarjana UIN Malang, Prof Dr Umi Sumbulah M.Ag, mengatakan S3 Program Studi Islam ini bakal direalisasikan tahun 2021. Dikatakannya, pihaknya telah mengajukan proposal.

“Pengajuan proposal S3 Studi Islam sudah dilakukan dan akan dibuka pada tahun 2021," ujarnya.

Prof Umi Sumbulah juga meyakini, S3 Program Studi Islam ini memiliki peluang yang besar dan bermanfaat dalam dunia pendidikan islam.

“Kami memiliki keyakinan bahwa prodi ini memiliki peluang besar karena berbasis pesantren, banyak dosen berlatar belakang studi Islam, tapi mereka masih bergelar master,” ungkapnya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV