SUARA INDONESIA

Program Akselerasi Profesor, UIN Malang Kembali Kukuhkan 3 Guru Besar

Ibrahim Ardyga (mg-101) - 17 February 2021 | 12:02

MALANG - UIN Maliki Malang telah resmi mengukuhkan 3 Guru Besar di 3 Fakultas berbeda melalui program akselerasi profesor, Rabu (17/02/2021).

Tiga Guru Besar yang mengikuti prosesi pengukuhan ini adalah Prof. Dr. Roibin M.HI dari Fakultas Syariah di bidang Dirasah Islamiyah, Prof. Dr. Roihatul Mutiah SF, M.Kes, Apt dari Fakultas Kedokteran Ilmu Kesehatan di bidang Ilmu Biologi Farmasi dan Prof. Dr. Nur Asnawi M.Ag dari Fakultas Ekonomi di bidang Ilmu Ekonomi Islam.

Kenaikan jabatan akademik tertinggi ini tertuang dalam 3 Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4605/MPK/KP/2021, 4630/MPK/KP/2021 dan 4612/MPK/KP/2021 tertanggal 18 Januari 2021.

Pengukuhan 3 Guru Besar ini menjadikan total Guru Besar yang telah dikukuhkan pada masa jabatan Prof. Abdul Haris sebanyak 19 Guru Besar, yang menjadikan total Guru Besar di UIN Maliki Malang sebanyak 26 Guru Besar.

Dalam sambutannya, Prof. Haris mengharapkan Program Akselerasi Guru Besar yang digagasnya ini dapat melahirkan Guru Besar pada tiap program studi di UIN Maliki Malang.

“Dengan dikukuhkannya 3 Guru Besar di 3 Fakultas berbeda ini, saya berharap Program Akselerasi ini dapat mengukuhkan 1 Guru Besar di tiap program studi,” ujar rektor asal Lamongan ini.

Kepada wartawan suaraindonesia.co.id, Prof. Haris mengaku optimis dapat mengukuhkan 43 Guru Besar.

“UIN Malang memiliki 43 program studi, kami optimis dapat mengukuhkan 43 Guru Besar," pungkasnya.

Sementara itu, ucapan selamat dari berbagai instansi juga di tampilkan melalui video pada acara ini. 

Sekertaris Jenderal Kementrian Agama Prof. Nizar, Dirjen Pendidikan Islam Prof. Ali Ramdhani dan Direktur Sumberdaya Dirjen Dikti Kemendikbud Dr. Mohammad Sofwan, mewakili tiap-tiap instansinya mengucapkan selamat kepada 3 Guru Besar yang baru di kukuhkan.

Acara pengukuhan Guru Besar yang merupakan agenda dari rapat terbuka senat UIN Maliki Malang ini dilangsungkan di gedung Rektorat lantai 5 UIN Maliki Malang.

Acara pengukuhan Guru Besar ini sangat memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya