SUARA INDONESIA

Di Era Prof. Abdul Haris, UIN Malang Raih Predikat Kampus Islam Terbaik di Dunia

Ibrahim Ardyga (mg-101) - 19 February 2021 | 08:02 - Dibaca 4.55k kali
Pendidikan Di Era Prof. Abdul Haris, UIN Malang Raih Predikat Kampus Islam Terbaik di Dunia
Kampus UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. (Foto: ist)

MALANG - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, kembali torehkan prestasi internasional.

Kampus yang berlogo Ulul Albab ini berhasil menyabet peringkat 9 dari 408 Universitas Islam Terbaik di dunia Versi UniRank pada tahun 2021.

UIN Malang juga meraih peringkat ke 26 dari 557 lebih Universitas Publik terbaik di Indonesia versi Unirank, yang mana karena tidak ada kampus negeri berbasis islam lain diatasnya maka menjadikan UIN Maliki Malang sebagai Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (PTKIN) terbaik se-Indonesia.

Rektor UIN Malang Prof. Abdul Haris bersyukur atas pencapaian ini dan mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan pemantik untuk terus meningkatkan kualitas.

"Ini adalah energi baru untuk terus meningkatkan kualitas kita semua, baik mahasiswa, dosen, alumni dan seluruh civitas akademika UIN Maulana Malik Ibrahim Malang," ujar Prof. Abdul Haris, Jumat (19/02/2021).

Sementara, Kepala Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) UIN Malang, Mukhlish Fuadi, mengatakan bahwa pencapaian itu dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas dan layanan yang diberikan UIN Malang.

“Kami bersyukur atas pencapaian ini dan menjadi motivasi kami untuk terus meningkatkan kualitas dan layanan kami,” tukasnya.

Unirank sendiri adalah lembaga pemeringkatan perguruan tinggi internasional. Dalam melakukan penilaian Unirank memiliki beberapa indikator yaitu, perguruan tinggi tersebut telah diakreditasi oleh lembaga terkait di masing-masing negara.

Selain itu, menawarkan paling tidak 4 tahun sarjana, Program Magister dan Program Doktoral serta menyampaikan mata kuliah dalam kurikulum tradisional, tatap muka dan pembelajaran jarak jauh.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Ibrahim Ardyga (mg-101)
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya

Featured SIN TV