SUARA INDONESIA

BPKH dan LAZUQ Salurkan Bantuan Kendaraan Layanan dan Operasional untuk Warga Ngawi

Imam Hairon - 27 February 2021 | 15:02 - Dibaca 1.37k kali
Pendidikan BPKH dan LAZUQ Salurkan Bantuan Kendaraan Layanan dan Operasional untuk Warga Ngawi
Dari kiri, Syuhul Pembina Yayasan Natha Putra Nusantara, Dwi Rianto Jatmiko Wabup Ngawi, Yuwono Kartiko Ketua Yayasan Natha Putra Nusantara, Ina Amania Komisi 8 DPR-RI, Supeno Pembina LAZ-UQ Jombang. (*)

JAKARTA - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama Lembaga Amil Zakat Ummul Quro (LAZUQ) kembali menyalurkan bantuan program kemaslahatan untuk masyarakat pada Sabtu (27/2/2021).

Kali ini bantuan yang diberikan berupa 1 mobil operasional, 3 unit motor operasional dan 1 unit mobil box layanan sosial kepada Yayasan Natha Putra Nusantara Cabang Ngawi untuk memaksimalkan kegiatan pelayanan sosial kepada masyarakat Ngawi dan sekitarnya .

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko dan Anggota Komisi VIII DPR RI Ina Ammania. Hadir pula secara virtual Kepala BPKH RI  Anggito Abimanyu didampingi oleh Rahmat Hidayat selaku Anggota Badan Pelaksana Bidang Kesekretariatan Badan dan Kemaslahatan beserta jajarannya.

Penyerahan bantuan secara virtual dilakukan oleh Kepala BPKH dan secara simbolik oleh LAZUQ diterima oleh Wakil bupati Ngawi didampingi oleh Anggota komisi VIII RI dan Pengurus Yayasan Natha Putra Nusantara Cabang Ngawi.

Dalam sambutannya Anggito Abimanyu mengatakan, komitmen BPKH dalam memberikan nilai manfaat dari pengelolaan dana jamaah haji kepada umat Islam di Indonesia dibuktikan lewat program ini.

"Memang bantuan ini adalah hasil dari pengelolaan dana haji. Dan sudah menjadi tugas BPKH bisa mengembalikan nilai manfaat kepada jamaah haji khususnya dan masyarakat secara umum. Semoga program kemaslahatan ini benar-benar terasa manfaatnya," ucap Anggito.

Sementara itu, Pembina LAZUQ, Supeno dalam kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada BPKH atas kepercayaannya menjadikan LAZUQ sebagai mitra dalam penyaluran program kemaslahatan BPKH.

Mewakili warga masyarakat Ngawi dan Yayasan Natha Putra Nusantara juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPKH atas bantuan yang diberikan.

"Semoga semua semakin berkah, Allah berikan perlindungan untuk semua pimpinan dan pegawai BPKH dan LAZUQ. Terima kasih banyak atas bantuannya, ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami," pungkas Wakil Bupati yang baru dilantik kemarin. (*)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Imam Hairon
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya